AGPAII Adakan Rakor Jelang UN

Kudus –   Dalam rangka meningkatkan mental spiritual dan  semangat  peserta didik dalam menghadapi ujian, baik ujian sekolah maupun Ujian  nasional , AGPAII ( Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia ) Kabupaten Kudus  (6/3) mengadakan Rapat Koordinasi Pelaksanaan do’a bersama menjelang ujian nasional peserta didik yang diikuti oleh  guru  PAI SD, SMP, SMA dan SMK  bertempat di Aula Kemenag Kudus.

Ketua AGPAII Kabupaten Kudus , Sanusi menyampaikan bahwa kegiatan  dilaksanakan pada tanggal  16 Maret 2019 di Masjid Agung  Kudus diikuti sebanyak  10.000 jamaah yang terdiri dari pelajar SD, kelas VI , SMP kelas IX  dan SMA/ SMK kelas XII , orang tua wali  murid , jajaran kemenag dan  dinas terkait.

Hadir Kasi PAIS Kemenag , M.Kafit dalam memberikan sambutanya mengatakan , AGPAII merupakan forum konsultasi dan komunikasi antara sesama guru pendidikan Agama Islam dalam upaya meningkatkan keprofesionalitasannya serta menjadi komitmen untuk mendidik dan membina peserta didik yang sesuai dengan harapan kita, untuk menjadi anak yang sholeh dan sholekhah .

Beliau mengapresiasi  kepada pengurus AGPAII  baru yang  telah terbentuk pada tanggal 17/2. Dan apresiasi pula karena  pengurus yang baru ini   telah mampu  membuat program kerja yaitu  rapat koordinasi  yang dilaksanakan pada hari ini. “ Mari kita dukung bersama kegiatan ini sehingga berjalan lancar sesuai harapan kita dan  segera melakukan audensi dengan Pemerintah daerah  dan dilakukan koordinasi  dengan  panitia  yang telah disepakati dalam rakor ini” pintanya. Acara dilanjutkan Rakor secara tehnik yang dipandu oleh Ketua GPAII Kab. Kudus, Sanusi. (St.Zul/wwk/bd).