Agustus, MTsN 1 Rembang Gotong 9 Medali

Rembang — MTsN 1 Rembang meraih 9 medali dari berbagai ajang Kompetisi yang diselenggarakan pada 17-21 Agustus 2021.

Di ajang Olimpiade Numerasi Nasional Session III yang dilaksanakan pada 21 Agustus 2021 ada 5 peserta didik yang meraih medali. Mereka adalah Zahwa Khairia Nuha mendapatkan medali emas, Rochilah Lafifaus mendapatkan medali emas, Ayu Malikhatun Niswah (Emas) Muhammad Hafidh Saifuddin (Perak) dan Safinatun Najah raih medali perak.

Sementara itu, pada ajang  Madrasah Olimpiad Contest Muhammad Hafidh Saifudin berhasil meraih medali perunggu untuk mapel Matematika. Sedangkan pada ajang National Science Competition Fitrotullah Syakiroh Affat berhasil meraih medali perunggu mapel IPA.

Selain itu, ada 2 guru yang berhasil menyumbangkan 2 medali pada ajang Independence Day Competition (IDC) Olimpiade Numerasi Nasional Session 3. Mereka adalah M. Fahmy Shiddiqy dan Tri Anitawati. Keduanya meraih medali perak.

Kepala MTsN 1 Rembang, Imam Suyono mengatakan, Agustus bulan penuh kompetisi, semangat meraih prestasi tetap ada dan terus menjadi tradisi. Peraihan medali yang dipersembahkan oleh peserta didik dan para guru ini menjadi tambahan koleksi untuk madrasah.

“Tak lupa kami panjatkan puji syukur atas rahmat Allah SWT. Peraihan medali sudah menjadi tradisi. Kami bersyukur sekali, semoga peraihan medali kali ini menjadi penambah semangat bagi mereka para peserta didik maupun guru,” jelas Imam. (bd/iq)