Ahmad Satria Raih Juara 2 POPDA Tenis Meja

Kab. Pekalongan – Ahmad Satria Peserta didik MAN Pekalongan berhasil meraih Juara 2 Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Non Virtual Cabang Tenis Meja Tingkat Jawa Tengah. POPDA Non Virtual Jateng 2021 yang diselenggarakan oleh Dinporapar Jateng. Dilaksanakan pada tanggal 15-16 November 2021. Peserta POPDA Non Virtual Jateng ini adalah peserta yang telah lolos seleksi atau juara tingkat kabupaten kota di Jawa Tengah.

Pelaksanaan POPDA Non Virtual Cabang Tenis Meja yang mengusung tema “Raih Prestasi di Masa Pandemi” melalui proses yang sangat panjang dan memerlukan skill serta stamina yang luar biasa. POPDA  ini berlangsung secara non virtual dengan roundown sebagai berikut : 1). Senin, 15 November 2021 Babak penyisihan grup. Atlet yang lolos penyisihan langsung masuk perdelapan; 2). Selasa, 16 November 2021 babak perempat final dan dilanjutkan dengan final.

Skill dan kelincahan Ahmad Satris telah mengantarkannya menjadi juara 2 POPDA Cabang Tenis Meja. Ahmad Satria sebelumnya mengalahkan kontingen Banjarnegara, Boyolali, Purbalingga. Pada babak final adu kelincahan dan skill dengan atlet Kudus.  Ahmad Satria adalah salah satu peserta didik multi talenta MAN Pekalongan dalam cabang olahraga tenis meja.

Ahmad Satria yang berperawakan tinggi, langsing dan tubuh ideal ini memiliki skill tenis meja yang lihai. Pada masa pandemi kelincahan dan skillnya juara 1 POPDA Kab. Pekalongan (24/2) dan juara 1 Ketapang Cup Turnamen Tenis Meja perorangan se-Karisedenan Pekalongan (3/10).

Wewet Priyatna, S.Pd Wakasis MAN Pekalongan menyampaikan, “Alhamdulillah, pencapaian prestasi olahraga di bidang tenis meja sebagai ikhtiar peserta didik untuk selalu berkompetisi  nonakademik. Perolehan ini juga menjadi produktivitas bimbingan ekstra olahraga untuk mengembangkan bakat dan minat. Sukses untuk peserta dan pembina.” ujarnya.

M.Ikhwan, S.Pd Pembina Olahraga mengungkapkan,”Semoga dengan keberhasilan Ahmad Satria dapat memotivasi adik-adik kelas untuk meraih juara ke jenjang yang lebih tinggi. Kesuksesan Satria semoga memotivasi peserta didik untuk raih prestasi olahraga.” ucapnya. (C-NA/Ant/bd).