Ajang OLN dan OLM, MTsN 1 Rembang Raih 3 Medali

MTsN 1 Rembang – MTsN 1 Rembang kembali menambah peraihan medali dari 2 ajang kompetisi mapel online yang diadakan oleh Olimpiade Literasi & Numerasi (OLN) dan Olimpiade Literasi Matematika (OLM).

Olimpiade Literasi dan Numerasi (OLN) digelar pada 17 Juli 2021. Pada even lomba ini, satu peserta didik meraih medali perunggu pada mapel MIPA. Dia adalah Safinatun Najah.

Sementara pada ajang Olimpiade Literasi Matematika (OLM) yang diadakan pada 25 Juli 2021, ada dua siswa yang berhasil meraih juara. Mereka adalah, Muhammad Hafidh Saifudin meraih medali perak untuk mepal Matematika dan Nisa Fadhilah Purnomo meraih medali perunggu untuk mapel Matematika.

Ketiga peserta didik tersebut kesekian kalinya memperoleh medali. Mereka sudah terbiasa dalam mengikuti bermacam kompetisi/olimpiade dan menyabet medali meskipun belum yang terbaik. Keikutsertaannya mereka diberbagai jenis kompetisi, dijadikan ajang untuk melatih kepercayaan diri dan pembentukan mental juara. 

Kepala MTsN 1 Rembang, Imam Suyono menyampaikan rasa syukur, peraihan medali demi medali kembali diraih oleh beberapa peserta didik madrasah.

“Lagi dan lagi saya bersyukur atas peraihan medali oleh peserta didik yang tak patah semangat dalam menghadapi masa-masa sulit ini yaitu pandemi, semoga semangat ini menular ke semua teman-teman mereka untuk selalu optimis dalam meraih prestasi” kata Imam. (bd/iq)