Akselerasi Reformasi Birokrasi, Kemenag Segera Bentuk Tim RB

Salatiga – Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga Fahrudin memimpin Rapat Koordinasi Pelaksanaan Program Reformasi Birokrasi (RB) dengan merekomendasikan adanya percepatan Reformasi Birokrasi di birokrasi yang dipimpinnya, Bertempat di Aula Kantor rakor dihadiri oleh Aparatur Sipil Negara Lingkup Kementerian Agama Kota Salatiga terdiri dari Kepala Seksi dan Penyelenggara, Kepala KUA, Pengawas, Kepala Madrasah serta pemangku JFT dan JFU, Jum'at (12/10).

“Betapa pentingnya tim Reformasi Birokrasi yang merupakan perintah dari regulasi yang ada mulai dari atas propinsi maupun dari pusat untuk menjadi pemerintahan e-goverment yang profesional dan canggih. Oleh karenanya kita harus selalu bersiap dan berbenah diri untuk mencapai e-goverment, jadi tidak instan tetapi harus melalui step by step dengan membentuk tim, bekerja dan evaluasi atas dasar surat Keputusan Kepala kantor kementerian Agama Kota Salatiga,” kata Fahrudin.

“Rakor ini juga kita arahkan untuk melakukan rumusan rinci kebijakan tata kelola  pemerintah yang  tertib, bersih dan berwibawa dengan meningkatkan kualitas pelayanan serta perumusan kebijakan implementasi e-government pada tataran operasional di lingkungan Kemenag kota Salatiga,” imbuh Kepala Kantor.

Karena itu, Fahrudin berharap Rakor bukan kegiatan formalitas, namun menjadi ajang penting untuk melihat capaian kinerja  dalam melakukan Reformasi Birokrasi.

“Titik tekannya adalah keterpaduan program Reformasi Birokrasi pusat dan daerah. Keterpaduan itulah yang menjadi spirit dari koordinasi ini,” pungkasnya. 

Para peserta sangat antusias merespon materi demi materi dalam visual slide yang disampaikan khususnya materi yang diilustrasikan tentang kondisi obyektif RB Kementerian Agama serta Indeks Reformasi Birokrasi  berdasarkan hasil penilain Kementerian PAN dan RB. (KK-Mnc/gt)