Aksi Jumat Berkah, Pramuka MAN 2 Brebes Bagikan Nasi Bungkus

Brebes – Aksi nyata peduli dampak Covid-19  ditunjukkan Pramuka Ambalan Ali Bin Abi Tholib – Siti Fatimah Pangkalan MAN 2 Brebes. Para aktivis Pramuka itu, Jumat, 12 November 2021, membagikan nasi bungkus dan air mineral  kepada warga kurang mampu.

Ridho Akmal Zaki, koordinator aksi yang juga  Kepala Bidang Abdi Masyarakat dan Agama Pramuka MAN 2 Brebes mengungkapkan, aksi konkret peduli dampak darurat Covid – 19 itu dilakukan mulai jam 10.30 pagi. Para anggota pramuka itu bergerak membagikan nasi bungkus dan air mineral kepada kepada pengguna jalan di sekitar jalan P. Diponegoro, khususnya tukang parkir, tukang becak dan pedagang asongan.

“Kami melanjutkan gerakan serupa yang telah lebih dulu dilakukan kaka kelas kami sebelumnya yang mengawali aksi bagi-bagi makanan dan minuman gratis.  Kami buka bumbung kemanusiaan di kalangan anggota, hasilnya kita belikan nasi dan kita bagikan,“ ungkap Ridho.

Disampaikan oleh Neli Mu’minatin, selaku Pembina Pramuka MAN 2 Brebes bahwa Pramuka Ambalan Ali Bin Abi Thalib- Siti Fatimah akan terus bergerak sambal menggalang donasi dari dermawan. Jika dana terkumpul banyak, pihaknya akan lebih luas menjangkau masyarakat. Karena donasi juga bisa didistribusikan ke banyak tempat seperti pasar2 di sekitar Kecamatan Bumiayu.

Arif Herdi, Pembina Pramuka lainnya menambahkan, kegiatan Jumat Bekah ini dapat memberikan dampak positif kepada masyarakat, salah satunya untuk menginspirasi agar selalu berbagi.

“Sebagai makhluk sosial sudah seharusnya melakukan hal seperti ini, apalagi dalam keadaan keadaan sulit seperti ini,“ tandas Arif Herdi.(ESW/Sua)