Aksi Peduli Kemenag Banjarnegara Untuk Bencana Palu

Banjarnegara – Musibah yang telah terjadi di Palu dan Donggala telah mengundang banyak simpati dan kepedulian berbagai pihak. Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara telah memberikan edaran kepedulian guna membantu penderitaan dan bancana tersebut kepada satker, ASN, dan madrasah.

Terkait aksi kepedulian tersebut, Kantor Kemenag Banjarnegara berhasil mengumpulkan dana, Rp 89.900.400, yang akan segera didonasikan melalui Kanwil Kemenag Jawa Tengah.

“Hari ini akan kami serahkan ke Kanwil Kemenag Jateng untuk dapat disalurkan kepada saudara-saudara kita yang terkena musibah di Palu dan Donggala,” ucap Kankankemenag, H. Masdiro, di halaman kantor Kemenag, Selasa kemarin (16/10).

Masdiro menyampaikan bahwa kegiatan amal selalu diadakan jika terjadi musibah yang menimpa suatu daerah dan memerlukan bantuan. “Seperti bencana gempa Lombok – Nusa Tenggara Barat, yang Alhamdulillah dapat menyumbangkan Rp. 45 juta melalui koordinasi Internal Kemenag,” tambahnya.

“Semoga bantuan bisa bermanfaat dan bisa meringankan penderitaan yang telah menimpa saudara-saudara kita di sana,” harapnya.(Nangim/Sua)