Aksioma Diharapkan Berdaya Saing Global

Rembang – Meskipun diselenggarakan secara lokal, Aksioma diharapkan mampu berdaya saing global. Oleh karena itu, para pemenang Aksioma tingkat MI diharapkan mampu mencetak prestasi ke tingkat Provinsi hingga nasional.

Demikian ditandaskan oleh Kepala Kankemenag Kabupaten Rembang dalam pembukaan Aksioma tingkat MI se-Kabupaten Rembang, Kamis (18/5) di MIN Sedan, Rembang.

Atho’illah mengatakan, Aksioma ini merupakan ajang untuk menunjukkan keunggulan dan kelebihan peserta didik di bidang seni dan olahraga. “Ajang  Aksioma ini diharapkan bisa berjalan seobyektif mungkin, sehingga nantinya juara yang dihasilkan bisa berkompetisi dan berkontribusi maksimal pada ajang aksioma selanjutnya di tingkat provinsi dan bisa mengharumkan nama kabupaten Rembang,” pesan Atho’illah.

Apapun hasil yang didapatkan peserta, kata Atho’illah, diharapkan tidak mmebuat patah semangat peserta dalam mengikuti Aksioma berikutnya. “Peserta kompetisi agar tetap bersemangat dalam mengikuti kegiatan aksioma ini. Apapun nanti hasil yang didapat, jangan patah semangat,” tandasnya.

Ketua panitia Aksioma, Badrudin mengatakan, Aksioma kali ini bertujuan untuk mengembangkan potensi dan kreativitas siswa dan memberikan kesempatan dan penghargaan bagi siswa berprestasi sesuai dengan minat dan bakatnya untuk dapat beraktualisasi.

Dengan tema bertajuk ‘Sehat, unggul dan berdaya saing Global’, Aksioma ini  diikuti oleh 116  Peserta perwakilan dari seluruh Madrasah Ibtidaiyah se kabupaten Rembang. Adapun rinciannya yaitu, 21 orang peserta MTQ Putra, 23 orang peserta MTQ Putri, 34 orang peserta pidato Bahasa Indonesia Putra, dan 38 orang peserta pidato Bahasa Indonesia Putri .—(sf/ss/bd)