Aksioma MI Kab.Tegal Resmi dibuka

Tegal(Slawi) – Pelaksanaan Ajang Kompetisi dan Olahraga Madrasah(aksioma) tingkat Kab.Tegal resmi dibuka hari ini Sabtu(10/2).  Upacara pembukaan dilaksanakan di MI Lukman Al Hakim Slawi. Hadir dalam acara tersebut Kasubag TU Kementerian Agama Kab. Tegal, Kasori Abdullah.

Dalam sambutannya, Kasori menekankan agar para atlit menjaga sportifitas dan menjunjung tinggi akhlak mulia karena aksioma merupakan ajang persiapan POPDA. Kasubag membuka dengan slogan "Madrasah Hebat. Tahun 2018 kemenag mencanangkan Madrasah Berprestasi akademik/nonakademik. Jadilah madrasah yang hebat, karena madrasah hebat akan membawa pada madrasah jaya.

"Sportifitas dalam pertandingan harus dijunjung tinggi, selain itu jaga akhlak karena kita adalah bagian dari kementerian agama. Selamat berjuang, selamat berlomba," ungkapnya.

Pelaksanaan Aksioma sendiri akan berlangsung selama dua hari yaitu Sabtu dan Senin. Ada sepuluh cabang olahraga yang dipertandingkan yaitu atletik, bulutangkis, pencak silat, sepakbola, panahan, renang, karate, bola voli, tenis meja, dan sepak takraw.

Juara satu dan dua tingkat  akan mewakili MI diajang POPDA tingkat kabupaten yang akan berlangsung pada 21 Februari yang akan datang.(ar/rf)