Aksioma Wahana Anak Berbakat Dan Berprestasi

Demak – Pelaksana Tugas  Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Demak, Muhaimin membuka AKSIOMA ( Ajang Kompetisi Seni dan Olah Raga Madrasah ) Ibtidaiyah tingkat Kabupaten Demak bertempat di halaman MIN ( Madrasah Ibtidaiyah Negeri ) Guntur, Sabtu 8 April 2017.

Dalam sambutannya, Muhaimin menyampaikan AKSIOMA tidak hanya ajang untuk mencari juara, tapi AKSIOMA lebih luas lagi sebagai ajang silaturrahmi sehingga akan tercipta adanya kebersamaan, saling kenal , saling menghargai keunggulan dari yang lain dan mengakui kekurangan pada diri sendiri, ini yang perlu dipupuk dalam kepribadian dari seorang pendidik, lebih-lebih dari anak didik.

“Melalui Ajang Kompetisi Seni dan Olah Raga Madrasah ini kedepan akan muncul anak – anak berprestasi, muncul atlit-atlit dan seniman seniwati dikancah nasional yang berlatar belakang pendidikan Islam sebagai generasi yang cerdas , kuat dan beriman,” ucap Muhaimin

Sedang ketua panitia AKSIOMA Tahun 2017 Tingkat Kabupaten Demak Saekun, S.Ag.M.Pd.I mengatakan bahwa Olah Raga dan Seni adalah merupakan perwujudan dari upaya pembangunan dibidang Jasmaniyah dan Ruhaniyah, serta kompatibel dengan ajaran Islam. Ajang Kompetisi Seni dan Olag Raga Madrasah Ibtidaiyah ini merupakan wujud dari Komitmen Kementerian Agama dalam mewujudkan terbentuknya manusia seutuhnya.

Saekun menambahkan untuk AKSIOMA kali ini diikuti 192 peserta dari 8 KKM ( Kelompok Kerja Madrasah ) se Kab. Demak, sedang cabang  yang dipertandingkan :

I. Cabang / Bidang Seni terdiri dari : Pidato Bahasa Indonesia Pa/pi , MTQ pa/pi.

II. Cabang / Bidang Olah Raga Terdiri dari : Tenis meja Tunggal pa/pi , Lari 80 m Pa , Lari 60 m Pi , Lompat Tinggi Pa/Pi dan Lompat Jauh Pa/Pi.

Kemudian bagi yang juara Satu,Dua dan Tiga  disedikan Piala dan Sertifikat. Sedang khusus juara Satu Pidato Bahasa Indonesia dan MTQ akan maju mewakili Kab. Demak ke Tingkat Provinsi (msfk/Wul)