Alfina Santri Multi Talenta, Dai Muda Berbakat.

Kab. Pekalongan – Santri Alfina Hidayatun Nafi peserta didik kelas XI MAN Pekalongan tampil memukau pada pelaksanaan Peringatan Hari Santri dan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H. Sosok Alfina yang dibalut busana muslimah orange menggambarkan semangat yang membara saat menyampaikan tausyiah. Jumat, (22/10/2021).

Alfina dai muda MAN Pekalongan ini menyajikan hikmah peringatan Maulid Nabi dengan sangat apik. Kemampuan mengolah kata sangat khas. Ada ritme dan irama serja permainan sajak dalam lontaran kata yang disampaikan. Kemampuan menguasai panggung didukung dengan untaian materi dan kata yang menarik sehingga membuat pengunjung tidak beranjak dari tempat duduk. Pilihan kata atau diksi yang disampaikan sangat kekinian dan familier di telinga. Kemampuan olah vokal dan penguasaan bacaan Al Quran dan Hadits juga bagus.

Ya. Alfina berhasil menyihir pengunjung yang terdiri dari peserta didik kelas X, XI, XII dan bapak/ibu guru serta pegawai MAN Pekalongan. Penampilan Alfina sangat tenang dan menguasai materi. Durasi waktu 10.15 – 11.15 WIB atau 1 jam terasa cepat dan suasana sangat hangat. Semua mata tertuju padamu.

Penampilan Alfina sangat fantastis dan hebat berbakat. Fantastis mampu mengolah emosi audien. Hebat mampu tampil dengan tenang dan menguasai audien. Berbakat dibekali ilmu yang bermanfaat. Alfina menjadi harapan Dai masa depan. Kembangkan potensi diri untuk syiar santri berbudi pekerti dan mahir mengaji. Selidik punya selidik ternyata Alfina santri multitalenta ini mondok di Ponpes Nurul Falah MAN Pekalongan. Ia  termasuk dalam Tim Syiar Anak Negeri. Ia juga mengikuti ekstra Eksoda yang salah satu materi menggodok peserta menguasai khitobah. Di samping itu Alfina juga anak yang aktif di KSN. (C-NA/Ant/bd).