Amanat Kepala Madrasah dalam Apel pagi Staf Tata Usaha

Tegal (Slawi) – Apel pagi merupakan sebuah tindak lanjut dari upaya peningkatan kedisiplinan jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN), khususnya staf tata usaha di lingkup MTs Negeri Slawi Kab. Tegal.

Kegiatan apel tersebut dilaksanakan setiap satu minggu sekali, bertempat di halaman depan madrasah dan diikuti oleh seluruh staf tata usaha baik yang PNS maupun Non PNS.

Pada apel pagi kali ini, Kamis (01/02), kepala madrasah Muh. Muntoyo dengan didampingi kepala tata usaha, Hanifah, memimpin jalannya apel pagi dan menyampaikan beberapa hal dalam amanatnya.

"Perlu saya sampaikan, kegiatan apel pagi ini merupakan kegiatan yang positif. Kita dapat mengukur kinerja kita, karena kita dituntut untuk profesional dan bertanggung jawab terhadap apa yang telah kita kerjakan," ucapnya.

Dalam arahannya pula, ia berharap agar segenap staf tata usaha untuk mencatat semua pekerjaan yang telah dikerjakan sehari-hari, dengan cara menulis apa yang dikerjakan, dan kerjakan apa yang ditulis.

"Dengan bapak/ibu membuat laporan kinerja harian, kita dapat mengukur sejauh mana kinerja kita selama ini. Jadi saya tetap berharap kepada bapak/ibu untuk tetap menulis apa yang bapak/ibu kerjakan yaitu berupa LKH yang setiap bulannya dikumpulka," harapnya.

Lebih dari itu Ia juga menyampaikan, setidaknya dengan apel pagi ini dapat tercipta rasa kebersamaan dan rasa kekeluargaan diantara jajaran staf tata usaha. Sehingga dapat mengurangi rasa ketersinggungan diantara masing-masing individu. (akb/rf)