ANBK Gelombang 3 dan 4 MI Muhammadiyah Kauman Berjalan Lancar

Kab. Pekaloangan – Empat hari sudah pelaksanaan ANBK (Asesmen Nasional Berbasis Komputer) di ruang laboratorium TIK MI Muhammadiyah Kauman berjalan dengan lancar tanpa suatu halangan apapun. Mulai dari hari senin 22 November 2021 sampai dengan kamis, 25 November 2021 siswa-siswi MI Muhammadiyah Kauman kelas V menghadapi ANBK yang sebelumnya sudah melewati beberapa proses dari pengisian data diri hingga simulasi. 

ANBK ini merupakan program pemerintah untuk mengetahui gambaran karakteristik esensial sebuah sekolah dan madrasah yang efektif dalam mengembangkan kompetensi dan karakter siswa. Adapun para guru dan karyawan yang terlibat yaitu Iftahati, S.Pd, wali kelas VA sebagai pengawas; Sri Purwani, M.Pd guru mata pelajaran SKI (Sejarah Kebudayaan Islam) sebagai pengawas; M. Hisyam Khumaidi, S.Pd, wali kelas VB sebagai teknisi; dan Muslimin, Kepala TU sebagai Proktor.

Selasa kemarin 23 November 2021, ANBK MI Muhammadiyah Kauman juga kedatangan tamu dari Kemenag Kabupaten Pekalongan yaitu Abdul Mutholib. Ia saat itu sedang melaksanakan tugasnya yaitu memonitoring kegiatan ANBK di beberapa madrasah.

“Di MI Muhammadiyah Kauman ini, saya lihat anak-anak sudah lihai dalam mengoperasikan komputer, mereka tidak kaku dalam memegang mouse ataupun yang lainnya. Ini merupakan kelebihan adanya mata pelajaran TIK dalam pembelajaran.” tutur Abdul Mutholib.   

“Terima kasih kepada semua pihak yang bertugas. Alhamdulillah ANBK berjalan lancar sesuai dengan yang kita harapkan. Anak-anak juga bisa mengoperasikan komputer dan mengerjakan dengan baik selama 4 hari berturut-turut.” kata Iftahati  selaku pengawas ANBK. (Lia/Ant).