Andewi : 2014 sebagai evaluasi dan motivasi pada 2015

Semarang – Pagi yang cerah menyegarkan suasana Jumat hari kedua di bulan Januari awal tahun 2015, sudah menjadi kebiasaaan rutin bahwa setiap hari pegawai dilingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah mengawali kerja dengan apel pagi. Kesempatan pagi ini pengambil apel adalah H. Andewi Susetyo, SH Kepala Bagian Tata Usaha.

Andewi merasa puas dan memberikan apreasiasi kepada seluruh pegawai Kanwil lantaran hari pertama tahun 2015 ini, peserta apel lengkap dalam artian total pegawai dikurangi yang ijin, sakit, cuti dan dinas luar sama serta tidak ada yang tanpa keterangan. Beliau juga mengingatkan untuk besok pagi Sabtu 3 Januari 2015 seluruh pegawai di lingkungan Kanwil maupun di daerah untuk serempak melaksanakan upacara bendera peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke-69 di satuan kerjanya masing-masing dengan menggunakan seragam yang telah ditentukan, yakni untuk pegawai pria atasan kemeja putih dan bawahan celana hitam serta berpeci, sedang untuk seragam pegawai wanita menyesuaikan.

Dalam arahannya Kabag TU menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pegawai di lingkungan Kanwil atas peran aktif dan kerja samanya dalam melaksanakan dan menyelesaikan agenda kegiatan dalam program kerja tahun 2014 sesuai dengan tugas dan fungsi di masing-masing unit kerjanya. Setiap progress dan torehan prestasi yang gemilang dalam pelaksanaan kinerja kita hendaknya dapat terus kita pertahankan dan tingkatkan, serta akan memberikan semangat dan effort tersendiri bagi peningkatan kinera kita di tahun 2015 ini. Sedangkan untuk kekurangan dan kesalahan serta capaian kinerja yang belum memenuhi target kita sebagai manusia biasa memaklumi, namun hendaknya menjadikan upaya introspeksi untuk perbaikan langkah ke depan lebih baik.

“Selesaikan seluruh temuan hasil pemeriksaan BPK RI, BPKP dan Inspektorat Jenderal sesuai dengan rekomendasi dan hindari kesalahan yang sama agar tidak terulang pada tahun 2015”, tegas Andewi.

Mengawali langkah kita di tahun 2015, segera tetapkan fokus dan target kegiatan yang akan kita capai sesuai dengan pedoman program kerja pada masing-masing unit kerja yang ada. Daftar Isian Pagu Anggaran (DIPA) tahun 2015 telah diserahterimakan di akhir Desember 2014 kemarin, segera cermati dan telaah isinya serta rumuskan kegiatan-kegiatan yang telah dicanangkan dalam perencaaan sesuai dengan Kerangka Acuan Kegiatan (KAK) sehingga pada pelaksanaan nantinya tetap fokus dan tidak melenceng adri harapan. Sedangkan kegiatan-kegiatan yang dirasa output, outcame dan benefitnya tidak tepat sasaran segera alihkan untuk direvisi menjadi kegiatan-kegiatan yang lebih produktif dan berskala prioritas serta sesuai dengan target capaian kinerja yang telah ditetapkan pada masing-masing unit kerja.

“Segera tuntaskan pelaksanaan Reformasi Birokrasi yang telah berjalan di lingkungan Kemenag dalam rangka menciptakan iklim positif dan semangat kerja baru bagi seluruh jajaran Kemenag di dasari lima nilai budaya kerja Kemenag”, Beliau menambahkan.(gt)