Andewi Kukuhkan Paskibra HUT ke-71 Kemerdekaan RI

Semarang– Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera (paskibra) dan Petugas Upacara Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah dilaksanakan di Aula lantai III Kanwil Kemenag Prov. Jateng, Selasa (16/08). Paskibra dan Petugas upacara dari MAN Purworejo dengan kekuatan 52 orang anggota terdiri dari Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) 18 orang, petugas upacara 7 orang dan paduan suara 26 orang.

Kepala Bagian Tata Usaha Andewi Susetyo mengukuhkan Paskibra yang akan melaksanakan tugas pada upacara bendera esok, turut hadir Kepala Subbagian Informasi dan Humas Badrus Salam, Kepala Subbagian Umum Sofia Nur, Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Nurkholis dan Kasi Kelembagaan dan Madrasah Siti Muatmainah.

Andewi menegaskan bahwa sebagai petugas pengibar bendera maupun petugas upacara pada upacara peringatan HUT ke-71 Kemerdekaan RI  tahun 2016,  Adik-Adik sebagai petugas merupakan siswa-siswi pilihan terbaik dari lingkungan sekolah masing-masing, pertahankan dan jaga kesehatan dan selalu disiplin untuk dapat melaksanakan tugas dengan optimal.

Ditegaskan, anggota paskibra harus menjadi pionir yang mampu mendorong siswa lainnya untuk terus mengejar prestasi. Namun demikian mereka diminta untuk tetap rendah hati dan senantiasa menjaga sopan santun.

“Harapannya adik-adik tidak menjadi sombong, angkuh dan hal tidak terpuji lainnya. Karena dengan sifat tersebut prestasi tidak ada artinya, malah jadi cemoohan orang lain,” ucap Andewi.

Dengan penuh bangga diiringi doa kami ucapkan selamat bertugas kepada adik-adik sebagai pasukan pengibar merah putih dan petugas upacara pada peringatan HUT ke 71 Kemerdekaan RI. Semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu meridoi kita bersama, Aamiin. (bd/gt)