Andewi lepas Kontingen Sippa Dharmma Sammaja Jateng

Semarang – Kontingen SIPPA DHAMAA SAMMAJJA Jawa Tengah di lepas Kepala Kantor Wilayah Kementeian Agama Provinsi Jawa Tengah diwakili oleh Kepala Bagian Tata Usaha Adewi Susetyo, acara pelepasan berlangsung sederhana di Aula Lantai II gedung A Kanwil dengan dihadiri oleh Pembimas Buddha Sutarso dan seluruh siswa-siswi kontingen Jawa Tengah (26/10).

Dalam arahannya untuk kontingen Jawa Tengah supaya bersungguh-sungguh dalam berkompetisi dengan sportif dan disiplin dan berbuat yang terbaik untuk Jawa Tengah, serta harapannya nanti kembali dengan membawa hasil yang memuaskan.

”Adik-adik kontingen seluruhnya, bersemangat dan sunguh-sungguhlah dalam berkompetisi, tunjukan sikap sprotif dengan dilandasi disiplin untuk Jawa Tengah,” kata Andewi kepada seluruh peserta kontingen Jawa Tengah.

Kegiatan SIPPA DHAMAA SAMMAJJA Tingkat Nasional ke VI tahun 2015. Dilaksanakan di Hotel Mercure Convention Center Hotel, Ancol Jakarta dari tanggal 26 s.d 28 Oktober 2015. Sedangkan Sippa Dhamma Sammajja adalah membentuk peserta didik yang cerdas, kreatif, inofatif, dan berkarakter Buddha.

Jawa Tengah mengirinkan 21 orang serta didampingi oleh 3 Offisiel dan 1 ketua Rombongan, dalam kegiatan Sippa Dhamma Sammajja terbagi menjadi tiga tingkatan yaitu Tingkat SD , SMP, dan SMA, dalam semua jenjang, sedangkan setiap jenjang terdiri dari 7 anak, mereka akan mengikuti empat macam lomba yaitu lomba menyanyi lagu Solo Rohani Buddha, Cerdas Cermat, Melafalkan Kitab Suci Dhammapada dan Membuat Cerita Bergambar yang berdasarkan dari kitab suci Tri Pitaka).

Dari official maupun ketua rombongan sangat optimis membawa kontingen dengan harapan akan membawa hasil yang baik dan memuaskan untuk Jwa Tengah. (Budiawan)