Anggota DWP Jangan Terpengaruh Oleh Politik

Ini masuk ke Website Kankemenag Grobogan saja !!!

Grobogan – Dalam rangka meningkatkan sumber daya anggota DWP Kantor Kementerian Agama Kab. Grobogan sebagai pendamping suami dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai Aparatur Sipil Negara, maka Dharma Wanita Persatuan Kantor Kementerian Agama Kab.Grobogan mengadakan pertemuan rutin bagi pengurus DWP yang dilaksanakan pada hari Selasa,(27/02) bertempat di Aula Kemenag, yang di hadiri oleh 40 orang anggota DWP.

Dalam pengarahannya Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Hj.Yulaikhah mengatakan semua anggota DWP seharusnya memakai seragam Dharma Wanita yang telah ditentukan dan tidak boleh memakai aksesoris yang berlebihan, sehingga semua anggota harus serasi dalam berpakaian, karena DWP Kemenag mencerminkan kesederhanaan.

“Pertemuan rutin ini disamping untuk membina dan mempererat tali silaturahim antara pengurus dan anggota DWP, juga untuk membahas berbagai program kerja DWP yang dijadikan agenda di tahun 2018. Diantaranya pertemuan keliling perkecamatan. Tetapi Kabupaten Grobogan yang medannya cukup luas, yang dalam satu tahun tidak bisa ditempati semua, maka pertemuan dipusatkan saja di Kantor Kemenag Kab.Grobogan”Katanya.

Sementara dalam sambutannya Kepala Kantor Kemenag Hambali yang selaku Pembina menyampaikan Dharma Wanita Persatuan adalah organisasi kemasyarakatan yang menghimpun dan membina istri Pegawai Negeri Sipil RI dengan kegiatan yang bergerak dalam bidang pendidikan, ekonomi dan sosial budaya serta tidak terkait dengan kekuatan politik manapun. Karena untuk tahun 2018 merupakan tahun politik, sehingga bagi para anggota DWP jangan terpengaruh oleh politik.  

“Tujuan organisasi Dharma Wanita adalah mewujudkan kesejahteraan anggota dan keluarganya melalui peningkatan kualitas sumber daya anggota. dan dharma wanita persatuan agar aktivitas dharma wanita persatuan perlu terus dikembangkan ke arah pemberdayaan organisasi dan mengutamakan pembinaan sumber daya manusia (SDM), seperti mengadakan pelatihan-pelatihan untuk anggota DWP, sehingga untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia dari pengurus dan anggota DWP”Ungkapnya.

Selanjutnya kegiatan dilakukan oleh perwakilan anggota Dharma Wanita Persatuan Kecamatan Tawangharjo dengan memaparkan cara pembuatan susu berbahan dasar kedelai.(bd)