Anggota Komisi E DPRD Jateng Hadiri Pemberangkatan CJH Kloter 19

Boyolali (Inmas) – Rombongan Komisi E DPRD Jateng berkesempatan menghadiri pemberangkatan CJH Kloter 19 di Gedung Muzdalifah Embarkasi Haji Solo, (22/07). Kedatangan 6 orang anggota komisi E DPRD Jateng ini disambut hangat oleh Kasubbag Penerangan, Humas dan Protokol PPIH Embarkasi Solo, Afif Mundzir.

Dalam kesempatan itu, Sekretaris Komisi E DPRD Jateng, Abdul Hamid yang memimpin rombongan mengatakan bahwa kegiatannya di Embarkasi Solo pagi ini adalah dalam rangka fasilitasi kegiatan yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

“Kedatangan kita kesini merupakan fasilitasi komisi E DPRD Jateng kepada calon jemaah haji (CJH) dari Jawa Tengah, dimana hal itu merupakan tugas dan tanggung jawab kami selaku anggtoa Komisi E DPRD Jateng.” Kata Abdul Hamid saat memberikan sambutan pada upacara pelepasan jemaah haji.

Kepada jemaah haji asal Jawa Tengah, Abdul Hamid mengingatkan agar CJH melandasi keberangkatannya ke tanah suci dengan suka cita. Hal itu disampaikannya setelah mendapat nasihat dari gurunya.

“Dulu sebelum berangkat saya dinasihati guru di pondok. Berangkat haji harus dilandasi dengan niat suka cita karena bapak ibu akan bertamu ke rumah Allah, Baitullah. Dengan ini Insya Allah perjalanan ibadah bapak ibu lebih baik,” jelasnya.

Sebelum mendoakan CJH agar perjalanan ibadah haji berjalan lancar serta menjadi haji mabrur dan mabrurah, Abdul Hamid meminta agar Jawa Tengah didoakan di Tanah Suci sana agar masyarakatnya diberi iman dan aman.

Ada enam anggota Komisi E DPRD Jawa Tengah yang berkunjung ke Smbarkasi Solo Tahun 1439H/2018M, diantaranya adalah Abdul Hamid, Sri Maryuni, Kadarwati, Nur Khasanah, Endrianingsih Yunita serta Sumarsono. Ke enam anggota DPRD ini sudah berada di Solo Raya selama dua hari dan akan melanjutkan tugas dinas ke daerah lainnya. (hd/afif)