Angin Puting Beliung Kembali Melanda Desa Gandatapa Sumbang Banyumas

NUWUN SEWU RELEFANSI DENGAN KEMENAG KELIHATANNYA NDAK ADA  MAAF BELUM BISA SAYA UPLOAD Purwokerto – Angin puting beliung terjadi lagi di Gandatapa Sumbang Banyumas sekitar pukul 16.40 WIB kemarin (Jum'at, 21/09/2018) menyerang sebagian Desa Gandatapa Kecamatan Sumbang, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, mengakibatkan SD Banjarsari Wetan mengalami kerusakan genting dan atap kabur. Hal serupa juga pernah terjadi pada hari Minggu 11 Pebruari 2018 pada jam yang sama yang mengakibatkan 6 atap rumah kabur dan beberapa rumah roboh.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyumas  Imam Hidayat,  segera menugaskan Kasi Pendidikan Madrasah Ibnu Asaddudin, untuk meninjau lokasi bencana tersebut karena di desa Gandatapa terdapat Madrasah yang baru berdiri. Dalam kunjungannya Ibnu menyampaikan bahwa MIM Gandatapa yang terletak di pinggir desa dekat lapangan Alhamdulillah tidak terkena dampak angin puting beliung, namun SD Banjarsari Wetan yang letaknya tidak jauh dari MIM tersebut mengalami kerusakan dengan berjatuhannya genting dan atap berserakan di halaman SD tersebut.

Ibnu berpesan kepada keluarga besar MIM Gandatapa pada khususnya untuk selalu  meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana, mengingat Gandatapa dalam waktu yang berdekatan terkena dampak angin puting beliung, terus tingkatkan kordinasi dengan Babinsa, Trantib. Basarnas dan pemerintah desa, bekali guru dan peserta didik untuk mengantisipasi kejadian serupa yang datangnya tidak bisa diprediksi, semoga dengan kebersamaan dan meningkatkan ibadah kepada Alloh Gandatapa segera terhindar dari bencana yang ada, tutur Ibnu. (Is/bd).