Anif Solikhin : ASN Diharapkan Menghayati 5 Nilai Budaya Kerja

Kota Magelang – Terhitung sejak tanggal 17 Maret 2017, Kemenag Kota Magelang telah memiliki kepala kantor definitif H. Anif Solikhin,  menggantikan Plt. Kepala H. Saefudin, yang menjabat sebagai Kepala Kemenag Kab. temanggung. Dan pada rabu (05/04) kemarin dilaksanakan pembinaan pegawai pertama oleh Anif bertempat di Aula Kemenag kota magelang. Pembinaan diikuti oleh seluruh pegawai kantor kemenag kota magelang berjumlah kurang lebih 51 pegawai.

Pada awal pembinaannya Anif mengingatkan seluruh ASN Kementerian Agama Kota Magelang untuk menghayati 5 nilai-nilai budaya kerja kementerian agama. Pertama, Integritas yaitu Keselarasan antara hati, pikiran, perkataan, dan perbuatan yang baik dan benar.”Jadilah pegawai negeri yang kaya hati,” ujarnya.

Kedua, Profesionalitas yaitu Bekerja secara disiplin, kompeten, dan tepat waktu dengan hasil terbaik. “Bekerjalah secara profesional, Profesional berarti bekerja tepat waktu dan tepat sasaran,” tambahnya. Ketiga, Inovasi yaitu Menyempurnakan yang sudah ada dan mengkreasi hal baru yang lebih baik.

Keempat, Tanggungjawab yaitu Bekerja secara tuntas dan konsekuen. Dan yang terakhir Keteladanan yaitu Menjadi contoh yang baik bagi orang lain. “ASN Kementerian Agama untuk menjaga citra Kementerian Agama agar menjadi teladan bagi Kementerian yang lain dan mampu memberikan kesejahteraan dan ketentraman bagi seluruh pegawai,” tegas anif.

Dalam kesempatan ini Anif juga menyampaikan bahwa Kantor Kementerian Agama Kota Magelang memiliki jumlah pegawai yang terbatas akan tetapi tidak menyurutkan semangat untuk tetap melaksanakan tugas dan fungsi dengan baik terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. “Kantor Kementerian Agama Kota Magelang senantiasa bekerja dengan sebaik-baiknya untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, keterbatasan jumlah pegawai tidak menjadi kendala untuk tetap melaksanakan tugas” tambahnya.(M4r/Af)