Apel Pagi Cuti Haji

Demak, Pegawai Jajaran Kemenag Kab. Demak yang kemarin melaksanakan ibadah Haji regular dan Pegawai yang mendapatkan tugas baik TPHI – TPIHI dan TPHD hari ini sudah mulai aktivitas/tugas, namun sebelum melaksanakan tugas ditempatnya masing-masing pagi kemarin Rabu 26 September 2018 pegawai yang baru saja melaksanakan ibadah haji dan bertugas Haji mengikuti Apel bersama di Halaman Kantor Kementerian Agama Kab. Demak.

Ahmad Samsudin mengatakan bahwa setiap ASN yang mengambil cuti untuk kepentingan apapun, setelah cutiny habis, ASN tersebut harus kembali masuk kerja lagi, waktu ini dibuktikan ASN dijajaran Kemenag Kab. Demak yang kemarin mengambil cuti melaksanakan Haji regular, maupun cuti untuk bertugas sebagai TPHI/TPIHI dan TPHD hari ini sudah masuk semua, dan bisa beraktivitas seperti biasa dan bisa lebih baik lagi tentunya.

Dalam kesempatan tersebut Samsudin mengucapkan Selamat Datang kepada para pegawainya yang baru saja melaksanakan ibadah Haji dan bertugas pendamping Haji, termasuk Ka Sub Bag TU (Muhaimin) yang Tahun ini ditunjuk Bupati Demak M. Natsir menjadi TPHD, semoga apa yang baru saja dilakukan selama kurang lebih Empat Puluh Hari di Tanah Suci untuk ibadah Haji mendapatkan Ridho dari Allah SWT dan menjadi Haji yang mabrur dan mabruroh.

Lebih lanjut Samsudin menyampaikan tentang tanda-tanda Haji mabrur, menurut Samsudin ada 3 Hal yang pertama Haji Mabrur selalu menyebar kedamaian, bisa mengendalikan Emosionalnya, yang kedua Tibul Kalam, bicaranya selalu datar yang diceritakan yang enak-enak, bicaranya tidak pernah menyindir atau menyakitkan orang dan Ketiga Itamul Jian artinya Tanda Haji mabrur itu selalu ingin berbagi kesejahteraan dengan sesame, selalu berfikiran positif dan selalu ingin membantu orang yang kesusahan, jelasnya.

Terakhir Samsudin berharap semua pegawai dijajarannya yang baru saja pulang dari tanah suci benar menjadi Haji dan Hajah yang mabrur dan bisa menjaganya sampai akhir hayatnya.