Apel Pagi, Kakankemenag Serahkan SK dan Bantuan

Pemalang – Sebanyak 32 PNS pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pemalang menerima SK kenaikan pangkat terhitung mulai tanggal 1 Oktober 2017. Penyerahan dilakukan oleh Kepala Kankemenag dalam acara apel pagi, Selasa (03/10) di halaman Kankemenag.

“Selamat kepada para pegawai yang telah menerima SK kenaikan pangkat. Pemberian kenaikan pangkat merupakan bentuk penghargaan kepada PNS. Adanya kenaikan pangkat harus diimbangi dengan kenaikan kinerja, tanggung jawab,” pesan Kepala Kankemenag, Taufik Rahman.

PNS yang menerima SK kenaikan pangkat merupakan pegawai golongan satu dan dua. Kepada pegawai yang pangkat golongannya masih golongan satu, Taufik menghimbau untuk menempuh pendidikan lagi.

Sementara itu, ada lima PNS yang menerima SK pengangkatan dalam Jabatan Fungsional Umum. Taufik mengingatkan bagi PNS yang bersentuhan langsung dengan masyarakat untuk menjaga nama baik Kemenag. PNS harus tampil gagah, anggun, rapi, dan bekerja dengan baik.

Selain menyerahkan SK kepada PNS, Taufik juga menyerahkan SK izin operasional TPQ dan bantuan untuk masjid. Taufik menyerahkan bantuan uang senilai Rp35 juta dan 75 mushaf Al-Quran kepada Kepala MTs Negeri Pemalang. Uang tersebut diperuntukkan renovasi Masjid Al-Ikhlas MTsN Pemalang senilai Rp 24 juta. Sedangkan uang senilai Rp11 juta diperuntukkan pengadaan seragam santri boarding school MTsN Pemalang.

“Boarding school sebagai bentuk inovasi di MTsN pemalang, kita memberi bantuan seragam untuk santri boarding school dan Al-Quran. Badha Maghrib dan Isya diharapkan santri boarding school tadarus Al-Quran di Masjid Al-Ikhlas, digilir tiap siswa membaca pakai microphone masjid agar suaranya terdengar keluar didengar oleh masyarakat,” jelas Taufik.

Taufik juga menyerahkan bantuan uang senilai Rp 50 juta kepada Takmir Masjid Baitul Makmur Desa Taman. Masjid Baitul Makmur saat ini sedang dalam tahap renovasi perluasan bangunan masjid.

“Kami turut memberikan bantuan untuk Masjid Baitul Makmur senilai Rp50 juta. Masjid Baitul Makmur merupakan salah satu masjid bersejarah di Kabupaten Pemalang, yang berada di Desa Taman tepat di depan KUA Kecamatan Taman. Semoga masjid tersebut bisa digunakan untuk sebesar-besarnya kepentingan umat,” pesannya.

Bantuan yang diberikan merupakan zakat profesi PNS pada Kankemenag Kabupaten Pemalang. (fi/rf)