Apel Perdana dijadikan Sarana Halal Bihalal

Semarang (Humas) – Kanwil Kementerian Agama Prov. Jateng melakukan apel perdana dimasa pandemi dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Untuk merayakan kemenangan di Hari Raya Idul Fitri 1442 H/ 2021 M maka seluruh ASN dan pegawai di Kanwil Kementerian Agama Prov. Jateng melakukan halal bihalal didalam rangkaian apel perdana pada Senin (17/5) di Lapangan Kanwil Kementerian Agama Prov. Jateng.

Tampak hadir lengkap seluruh ASN dan pegawai Kanwil Kementerian Agama Prov. Jateng diapel perdana hari ini, mulai dari Kabag, para Kabid, para Pembimas, ASN dan pramubakti, cleaning service serta satpam. Kakanwil Kementerian Agama Prov. Jateng, Musta’in Ahmad, bertindak sebagai pembina apel memberikan amanatnya. Beliau menyampaikan bahwa moment hari bahagia ini untuk meningkatkan semangat kerja seluruh jajaran Kanwil Kementerian Agama Prov. Jateng.

“Kita bersyukur kepada Tuhan YME diawal bulan syawal ini setelah libur lebaran kita masih diberikan nikmat kesehatan jasmani dan rohani sehingga kita bisa melaksanakan tugas-tugas dengan baik,” tutur Kakanwil.

Kakanwil mengucapkan terimakasih kepada seluruh pegawai Kanwil Kementerian Agama Prov. Jateng karena telah melaksanakan kegiatan-kegiatan dimasa bulan Ramadhan dengan baik dan lancar. Beliau menyatakan bahwa kegiatan dibawah Kanwil Kementerian Agama Prov. Jateng mendapat banyak apresiasi dari para pimpinan baik Gubernur maupun Menteri Agama, namun ada juga beberapa catatan yang perlu diperhatikan lebih lagi.

“Catatan tersebut yakni kebutuhan nyata bagi kita untuk menguatkan magnet atau daya tarik kita sehingga apa yang menjadi program dan himbauan kita semakin bisa diikuti oleh masyarakat luas khususnya dikomunitas-komunitas agama, ini PR bagi kita semuanya,” imbuhnya.

Beliau berharap dengan kebersamaan dan kekompakan seluruh satker di Kanwil Kementerian Agama Prov. Jateng dapat menjalankan tugas tersebut dengan lebih baik lagi. Dikesempatan apel perdana hari ini, Kakanwil bersama keluarga mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H bagi sahabat muslim dan muslimah serta mengucapkan Selamat Hari Raya Kenaikan Yesus Kristus bagi umat Kristiani di wilayah Kanwil Kementerian Agama Prov. Jateng.

Setelah apel selesai dilaksanakan maka acara dilanjutkan dengan acara salam-salamam tanpa bersentuhan oleh Kakanwil dan seluruh satker di Kanwil Kementerian Agama Prov. Jateng dengan tetap menerapkan jaga jarak sebagai langkah menaati prokes yang berlaku. (pqq)