Makin, ASN pada Kankemenag Kab. Boyolali menjadi juara 3 cabang Adzan dan Doa pada MTQ Nasional Korpri Tahun 2021

ASN Kankemenag Kab. Boyolali Raih Juara Pada MTQ Korpri Nasional

Boyolali –Makin, ASN pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali meraih Juara 3 pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-5 Korps Pegawai Negeri Indonesia (Korpri) tingkat nasional tahun 2021 yang dilaksanakan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, 12-21 November 2021. Tergabung dalam kafilah provinsi jawa tengah, Cabang yang diikuti oleh makin adalah cabang adzan dan doa.

Kepala Kantor Kementerian Agama  Kabupaten Boyolali, H. Hanif Hanani mengucapkan selamat dan apresiasi atas prestasi yang diperoleh.

“Selamat kepada bapak makin yang telah menorehkan prestasi sebagai juara 3 MTQ korpri Nasional,  Terima kasih telah ikut membawa nama baik Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali pada ajang bergengsi nasional tersebut.” Kata Hanif

Hanif meyakini prestasi dicapai makin dapat memberikan inspirasi kepada ASN di Jawa Tengah, dan Kabupaten Boyolali khususnya Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali. Prestasi tersebut didapat tidak dengan mudah melainkan dengan usaha, doa dan kesungguhan hati dalam mengasah kemampuan yang dimiliki .

“sebenarnya banyak potensi dari ASN di Kabupaten Boyolali dalam bidang keagamaan, ada yang dati tilawah, ada yang dari tahfidz, dan lain lain, semoga prestasi yang diperoleh oleh bapak makin ini mampu menjadi inspirasi bagi semua ASN di wilayah boyolali untuk maju dan berkembang di bidang keagamaan.” tuturnya.

Khusus kepada makin, Hanif berharap agar terus meningkatkan kemampuan dan kompetensinya, tidak hanya dibidang adzan tetapi juga pada bidang bidang yang lain agar modal awal yang dimiliki dapat tumbuh dan berkembang menjadi lebih baik.

“Ini merupakan suatu prestasi yang wajib disyukuri meskipun belum mencapai pucak,  Saya berharap bapak makin terus mengembangkan potensi yang dimiliki, jangan hanya fokus pada adzan, tetapi pada bidang bidang lain juga meskipun adzan yang menjadi prioritas. Jangan pernah berhenti dengan apa yang telah diperoleh, karena kegiatan kegiatan perlombaan di bidang keagamaan masih akan diselenggarakan di masa yang akan datang,” pungkas Hanif.

Kegiatan tingkat nasional tersebut diikuti sebanyak 71 kafilah dengan rincian 37 perwakilan kementerian/lembaga dan 34 provinsi dengan jumlah peserta 816 orang. Makin tergabung dalam kafilah dari Provinsi Jawa Tengah beserta 15 peserta lainnya. 3 diantaranya berasal dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali, yaitu Makin, Siti Darojah, dan Slameto. (Zoelva/Jaim/rf)