ASN Kemenag Ikuti MUSDA Pemilihan Ketua ITMI Kabupaten Kudus

Kudus,  6 / 5  ITMI ( Ikatan  Tuna Netra Muslim Indonesia ) Kabupaten  Kudus pertama  kali  dibentuk pada tanggal 23 Mei 2013 . Di adakan Musda adalah untuk pergantian ketua pengurus ITMI yang lama  dan memillih ketua yang baru  dalam  lima tahun terakhir  sejak tahun 2013 s/d 2018  yang diketuai oleh Bapak Hari  Kustianto difabel tuna netra yang berprofesi  sebagi praktek pijat di rumah.

ITMI Kabupaten Kudus secara rutin mengadakan kegiatan pada minggu ke 4 dilaksanakan di sekretariat ITMI Kabupaten Kudus. Kegiatan ini di dukung oleh Dinas Sosial dan tahun ini akan mendapatkan simulasi dari UEP ( Usaha Ekonomi Produktif Provinsi Jawa Tengah ) dalam meningkatkan taraf hidup penyandang cacat di Kabupaten Kudus .

Kegiatan Musda ITMI diikuti sebanyak 45 penyandang tuna netra dan dihadiri oleh ASN Kemenag , Kesbangpol dan Bupati Kudus yang di wakili oleh Kepala Dinas Sosial Lukful Hakim.

Menurut Ibnu Abdilah , utusan dari DPW ITMI Provinsi Jawa Tengah dalam sambutanya mengatakan  ITMI adalah sebuah wadah kegiatan untuk berkreasi dan beraspirasi . Yang dikedepankan oleh ITMI adalah perkumpulan yang sifatnya dakwah ukhuwah, oleh karena itu “ mari kita jalin hubungan ukhuwah islamiyah diantara sesama disabilitas agar kita mampu menciptakan kebersamaan dan mampu berkarya “ Tuturnya.

Dikatakanya DPW pusat telah mengamati bahwa  ITMI Kabupaten  Kudus telah bersinergi dengan berbagi pihak baik pemerintah, OPD dan ormos lainya. Ini tentu hal yang membanggakan . Diharapkan di Musda ini difabel tuna netra sejajar dan berpartisipasi aktif dalam pembangunan .

Dalam Sambutan Bupati  Kudus yang diwakili oleh  Kepala Dinas Sosial Lukful Hakim  mengatakan Setiap manusia mempunyai kekurangan , namun kekurangan tersebut jangan sampai melemahkan semangat untuk terus menjalani kehidupan ini. Kita harus meyakini dibalik kekurangan ada kemampuan dan kelebihan asalkan kita mau berusaha dan berjuang . Sebagai saran dan evaluasi , ke depan ITMI Kabupaten Kudus mampu berkembang dan selalu berkomitmen untuk menjadi pribadi pribadi yang provesional.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan  sidang terdiri dari laporan pertanggunganjawaban ketua ITMI tahun 2013– 2018 dan pemaparan rencana program kerja lima tahun yang akan datang.

Berdasarkan hasil pemilihan yang telah disepakati bersama , sebagai ketua terpilih yang baru adalah Ulin Nuha dari difabel Tuna Netra dan sekaligus dikukuhkan sebagai Ketua DPD ITMI Kabupaten Kudus  periode 2018 s/d 2023. (St. Zul/wwk/bd)