ASN Kemenag Pekerjaan yang Mulia

Berita bersifat informatif (pasif) butuh statemen/ komentar/ ucapan dari narasumber sebagai penguat berita.

==================================================================================================

Purworejo – Harus disyukuri menjadi aparatur sipil negara (ASN) pada Kementerian Agama. Itulah tema yang digaungkan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purworejo saat menyampaikan pembinaan ASN Kemenag Kabupaten Purworejo di Aula Kantor, Jum’at (23/03). Menurut Kepala Kantor Bambang Sucipto, ASN Kemenag merupakan profesi yang mulia karena beberapa hal, di antaranya menyampaikan tugas kerasulan (risalah) yang menyangkut urusan manusia sejak lahir hingga matinya dan menjaga kerukunan umat beragama yang dapat menjadi benteng untuk menjaga keutuhan NKRI.

Karena kemuliaan itulah, maka ASN Kemenag harus senantiasa bersyukur dengan jalan meningkatkan prestasi kerja baik secara individu maupun kolektif. Meningkatkan prestasi kerja individu di antaranya mengerti tupoksi dan memupuk kemauan bekerja, sementara prestasi kolektif perlu ditingkatkan dengan memupuk komunikasi dan koordinasi sesama ASN di lingkungan kerja. Hal lain yang mendukung peningkatan prestasi kerja adalah kenyamanan tempat kerja. Kepala kantor mengimbau agar ASN selalu menjaga kebersihan dan kerapian utamanya di ruang kerja masing-masing, serta meluangkan waktu untuk merapikan meja kerjanya setiap pulang kantor.

Dalam kesempatan tersebut disampaikan pula hasil Rakornas Pendidikan Islam minggu lalu di Jakarta. Ada tiga poin utama, di antaranya Kemenag akan menerapkan transaksi non tunai di setiap kegiatan, implementasi e-Kinerja guna mendukung pelaporan kerja ASN, dan yang terakhir implementasi e-Government berupa pelayanan satu pintu untuk meningkatkan layanan kepada masyarakat dan para stakeholder.