ASN Kemenag Tasyakuran Harlah NU ke 95 di Gedung PCNU

Kudus, 31/3 Dalam rangka memperingati Hari Lahir ke 95 Nahdlatul Ulama (NU)  PCNU ( Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama )  Kabupaten Kudus  adakan tasyakuran bersama yang di gelar di Gedung   PCNU Kabupaten Kudus,  dengan menghadirkan penceramah KH.M. Aniq Muhammadun dari kabupaten Pati . Nampak hadir pada kesempatan itu K.H .Ulil Albab Arwani ( Rois Syuriyah PCNU). Drs.Abdul Hadi, M.Pd ( Ketua Tanfidziyah NU Kudus) beserta jajaran  pengurus NU Kudus  serta  jajaran ASN Kemenag Kudus.

Sambutan K.H. Ulil Albab Arwani , Rois Syuriyah PCNU Kudus dalam kesempatan tersebut mengatakan dengan kegiatan ini diharapkan dapat memperteguh jamaah sebagai benteng NKRI yaitu kita harus bersatu dalam memperjuangkan Ahlush Sunnah Wal Jamaah (Aswaja) . Keteguhan tidak bisa dicapai tanpa persatuan, utamanya dalam hal berdakwaah mempertahankan ajaran aswaja. Walaupun ada perbedaan pandang, namun jangan menjadi perselisihan dalam memperjuangkan ahlush sunnah wal jamaah.

Di akhir sambutanya beliau mengatakan infaq melalui koin NU adalah gerakan yang patut didukung oleh seluruh warga nahdliyin, karena beliau melihat bahwa keberhasilan di daerah lain dalam mensejahterakan masyarakat , utamanya anggotanya adalah melalui gerakan Koin NU . “

Terlebih lagi PCNU Kabupaten Kudus berencana membangun gedung baru maka gerakan ini harus didukung” ujarnya.

KH.M. Aniq Muhammadun dalam ceramahnya mengatakan kegiatan Harlah NU ini dapat menjadikan kita untuk mengenang kembali para ulama dalam mendirikan Nahdlatul Ulama di Negeri ini. Disamping itu dengan adanya Harlah NU ini dapat membangkitkan kita untuk benar benar berjuang memperjuangkan ahlush sunnah wal jamaah. Mari kita bersama sama  untuk kembali kedudukan semula NU itu didirikan yaitu untuk memperjuangkan ahlush sunnah wal jamaah melalui jamaah NU.” Bagi kita yang sudah masuk ke dalam kepengurusan NU, mari kita berniat dengan ikhlas berjuang untuk membesarkan NU bukan cari besar di NU. Kita niat berjuang untuk menghidupi NU tetapi jangan cari hidup di NU” Tuturnya.

Rangkaian kegiatan lain yang diagendakan dalam memperingati  Harlah NU ke 95 ini yaitu tasyakuran  ( 3/4/2018 ) dan kegiatan kirap merah putih (30/3/2018 ) yang dilaksanakan  di tingkat MWC ranting di seluruh Kabupaten Kudus . Sedangkan  kegiatan kirap merah putih ini  bertujuan sebagai refleksi perjuangan para kyai dan pejuang NU serta sebagai sarana silaturahmi NU beserta Banom ( Badan otonominya ) dengan aparatur pemerintahan dan masyarakat secara umum serta peneguhan ideologi aswaja kepada anak anak dan generasi muda. (St.Zul/bd)