ASN Sebagai Agen Transformasi Di Pelosok Nusantara

Surakarta – Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) adalah organisasi yang anggotanya terdiri dari PNS, pegawai BUMN, BUMD, dan perangkat Pemerintah Desa. Di Hari Ulang Tahunnya (HUT), yang ke-47 Kepala Kemenag Kota Surakarta, beserta seluruh jajaran pegawainya, melaksanakan upacara HUT KORPRI, di Halaman Kemenag pada Kamis, (29/11).

Sebagai Pembina upacara, Musta’in Ahmad, Kepala Kantor Kemenag Kota Surakarta, ketika membacakan sambutan tertulis Presiden RI, Joko Widodo,  Penasihat KORPRI, mengajak kepada ASN untuk bisa melakukan refleksi terhadap apa yang akan dilakukan dan apa yang sudah dilakukan.

“Saya berterimakasih kepada para Aparatur Sipil Negara karena sudah menjadi garda terdepan dalam pelayanan kepada masyarakat,” katanya.

Beliau juga menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang sudah terlibat, pemerintah selalu memberikan perhatian kepada para ASN baik dalam bentuk kesejahteraan. Kenaikan gaji, pemberian tunjangan, dan lainnya. Oleh karena itu, kata Mustain, mau tidak mau ASN harus melayani masyarakat dengan sungguh-sungguh.

“Mau tidak mau, ASN harus melayani masyarakat dengan sungguh-sungguh, ASN harus open mind , memanfaatkan teknologi, dan kerjasama dengan pihak-pihak terkait,” pintanya.

Disamping itu, Musta’in berharap ASN dapat menjadi agen transformasi yang dapat berguna demi kemajuan bangsa dan negara.

“Saya mengharapkan para ASN ini nantinya dapat menjadi agen transformasi di pelosok nusantara, agar dapat memberikan hasil positif bagi negara. (rma/Wul)