Aulia Putri Srikandi MAN 1 Pati

Pati – Dalam peringatan BUPATI CUP pada akhir tahun kemarin, Aulia Putri Astarina Numiagraha, siswi MAN 1 Pati mengikuti lomba tenis meja dalam turnamen BUPATI CUP. Sebelumnya, ia pernah mendapatkan trophy kejuaraan dua kali. Dalam lomba yang ketiga Ia sangat serius dalam latihan fisik dengan melakukan latihan satu minggu sekali dalam kurun waktu satu bulan. Lomba yang bertempat di GOR Pati melibatkan pemain putri tingkat SMA  diikuti 18 peserta dari berbagai sekolah belum lama ini. Dibagi menjadi empat pool dengan masing-masing poo terdiri tiga sampai lima anggota. Pada perlombaan tenis meja masing-masing anggota dalam kelompok harus saling bersaing untuk menuju babak perempat final.

Pada ajang lomba kali ini, perwakilan MAN 1 Pati yaitu Aulia Putri Astarina Numiagraha berhasil mengalahkan tiga peserta dalam kelompoknya yang masing-masing berasal dari beberapa Madrasah dan Sekolah Menengah Atas. pada akhirnya Aulia Putri dapat meraih juara III.

Walaupun Aulia belum dapat menduduki peringkat juara satu, komitmen dirinya tetap gigih. Ia tetap bertekad untuk meningkatkan prestasi dalam even lomba mendatang yaitu POPDA (Pekan Olahraga Daerah). Hal ini ditunjukkan dengan rutin berlatih agar impian besarnya dapat meraih juara satu bisa terwujud. Turnamen mendatang yang juga dipersiapkan oleh Aulia adalah AKSIOMA.

Suatu impian dapat digapai dengan semangat pantang menyerah, rajin berlatih, disiplin, kerja keras, dan tetap menomersatukan akademik. Hal penting yang tidak boleh diabaikan adalah meningkatkan ibadah, antara lain sholat berjama’ah di awal waktu. Demikian pesan yang disampaikan oleh Aulia Putri. (Athi’/bd)