Awal Tahun, Kemenag Distribusikan Administrasi NR ke KUA

Purworejo – Mengawali tahun anggaran 2019, Seksi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purworejo melaksanakan pendistribusian administrasi NR, berupa buku dan blangko kelengkapan pendaftaran nikah.

“Pada tahun ini Purworejo mendapatkan tujuh ribu pasang buku nikah. Blangko register dan blangko pendaftaran nikah masing-masing berjumlah tujuh ribu eksemplar. Duplikat buku nikah sebanyak seribu pasang buku dan kartu nikah seribu tujuh ratus lima puluh lembar,” papar Mushodiq Ahmad, petugas yang menangani pendistribusian.

Semua buku dan blangko tersebut kemudian dibagikan kepada seluruh KUA di Kabupaten Purworejo yang jumlahnya disesuaikan dengan angka nikah pertahun di masing-masing KUA. Khusus untuk kartu nikah belum dapat dibagikan, karena masih menunggu arahan lebih lanjut dari pusat terkait dengan peralatan pendukungnya.

“Kami harap pendistribusian ini semakin mempermudah dan memperlancar proses pelayanan di KUA,” ujar Kasi Bimas Islam, H. Uan Abdul Hanan, M.S.I., saat ditemui di ruangannya pada Rabu, (9/1) kemarin. (hws-sgy/sua)