Ayo sehatkan tubuh, menuju jiwa yang sehat …

Semarang – “Mens sana in corpore sano“, kalimat ini dulu sering kita dengar sewaktu masih duduk dibangku SD/MI dalam pelajaran olah raga dan kesehatan. Jiwa yang sehat berada dalam tubuh yang sehat, begitulah kira-kira maknanya. Cukup dalam memang maknanya, akan tetapi memang begitu adanya karena jika tubuh seseorang mengalami sakit (tidak sehat) maka akan berimbas pada jiwa (psikologi) orang tersebut.

Hal ini yang memberikan semangat bagi Ketua Panitia peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-70 Kementerian Agama Kantor Wilayah Provinsi Jawa Tengah Syaifuddin Zuhri untuk mengisi semarak peringatan HAB ke-70 Kemenag dengan olah tubuh. HAB yang bertemakan “Meneguhkan Revolusi Mental untuk Kementerian Agama yang Bersih dan Melayani” disikapi oleh panitia dengan menyelenggarakan serangkaian agenda kegiatan dimulai dengan Upacara Bendera (3/1), dilanjutkan Jalan Sehat bagi seluruh pegawai Kanwil yang rencananya berlangsung hari ini Jumat (8/1), kemudian Jumat berikutnya (15/1) Senam Sehat Bersama dan diakhiri dengan kegiatan sosial Donor Darah yang akan dilaksanakan Selasa (23/2).

Jalan Sehat diikuti oleh seluruh lapisan pegawai kanwil, mulai dari pejabat, pegawai, tenaga keamanan dan tenaga outsourcing. Rencananya akan dimulai pada pukul 06:30 WIB dengan mengambil rute : garis start di gerbang kanwil – jalan Sultan Agung – Jalan Dr. Wahidin – Jalan Sisingamangaraja dan finish di halaman kanwil.

Seluruh pegawai kanwil sangat antusias mengikuti kegiatan Jalan Sehat, disamping sebagai media perekat silaturrahim antar pegawai, menyehatkan tubuh dan juga mendapatkan door price hasil dukungan dari Koperasi Amal Bakti Kanwil yang sudah menyiapkan beberapa hadiahnya.

Syaifuddin Zuhri selaku ketua panitia yang juga sebagai Kepala Bidang Pendidikan Agama Islam di Kanwil kemenag Prov. Jateng menekankan pada seluruh pegawai kemenag untuk seluruhnya ambil bagian dalam seluruh rangkaian peringatan HAB ke-70 di Kantor Wilayah Provinsi Jawa Tengah ini.

“Kementerian Agama adalah kita, untuk itu mari seluruh pegawai kemenag untuk turut serta dalam rangkaian peringatan HAB, melalui HAB kita tunjukan perubahan sikap, perubahan kinerja dan revolusi mental dalam rangka mewujudkan kementerian agama yang bersih dan melayani,” ucap Saifuddin seusai mengikuti jalan sehat.

Acara dilanjutkan dengan ramah tamah seluruh peserta jalan sehat serta makan soto bersama dan kemudian dilanjutkan dengan pembagian door price oleh panitia. (gt/gt)