Bambang Artikan Makna Sukses dalam Penyelenggaraan UAMBN

Purworejo – Sosialisasi UAMBN yang dilaksanakan oleh Madrasah Tsanawiyah Negeri Purworejo dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purworejo Bambang Sucipto, kepala Madrasah serta para guru pengampu madrasah dan para Proktor Sosialisasi dilaksanakan di aula Kankemenag Kabp Purworejo (4/2).

 

“Ada empat macam sukses terkait UAMBN, yaitu sukses perencanaan, sukses penyelenggaraan, sukses prestasi, dan sukses pelaporan. Sukses perencanaan perlu dilakukan pemahaman regulasi secara utuh, melakukan sosialisasi kepada wali siswa, ikut memfasilitasi, serta menciptakan lingkungan yang kondusif. Sukses penyelenggaraan apabila semua siswa dapat melaksanakan UAMBN tanpa kendala teknis dan non teknis. Sukses prestasi bila nilai UAMBN anak-anak kita sesuai dengan target madrasah. Dan jangan lupakan sukses pelaporan yang harus dipedomani oleh madrasah terutama terkait teknis pelaporan. Kita perlu mengupayakan satu demi satu kesuksesan tersebut.” jelas Bambang.

Dikarenakan pelaksanaan UAMBN berbasis komputer merupakan kebijakan dari pusat, maka Bambang berharap madrasah dapat melakukan berbagai persiapan termasuk antisipasi terkait kendala yang mungkin terjadi di lapangan. Hal ini untuk memberikan rasa nyaman bagi peserta selama melaksanakan UAMBN.

Dalam acara yang diadakan di Aula Kankemenag tersebut, Kasi Pendidikan dan Madrasah H. Miftah, M.Ag. menyebutkan ada 2.231 peserta dari 15 MTs se-Kabupaten Purworejo yang akan mengikuti UAMBN Tahun 2018/2019.

Mari semua kita tingkatkan kinerja kita untuk meraih kesuksesan dalam penyelenggaraan UAMBN tahun ini sehingga dapat membawa anak bangsa yang bermartabat dan berkarakter. pungkasnya (ah/sgy/bd)