Bangga menjadi lulusan madrasah

Rembang – Siapa yang tak kenal dengan Wafiq Azizah? Perempuan bersuara emas ini dihadirkan secara khusus oleh panitia Harlah Madrasah Mualimin Mualimat Rembang (M3R) dalam rangka menyongsong Harlah ke-50.

Wafiq Azizah yang merupakan qoriah yang sudah tenar di Indonesia ini membawakan lagu-lagu sholawat khusus untuk menghibur para siswa dan alumni M3R. Ditemui di ruang transit, Wafiq menceritakan perjalanan karirnya di bidang tahfidz, tilawah, dan sholawat.

“Saya memulai menyalurkan hobi saya sejak kelas 5 SD. Memang dari dulu hobi ngaji dan sholawatan,” katanya.

Wafiq Azizah ini sudah menelurkan sekitar 60 album, baik tilawah, lagu-lagu sholawat untuk anak-anak dan dewasa. Sementara kalau ditelusuri di channel youtube, sudah begitu banyak lagu-lagu sholawat yang dilantunkan olehnya dan dapat kita nikmati sewaktu-waktu.

Perempuan kelahiran 4 Mei 1987 ini sudah dikaruniai 4 anak. Namun hal ini tak menghalanginya untuk tetap berdakwah dengan bersholawat keliling Indonesia, bahkan hingga luar negeri. “Pernah juga ke Hongkong, Korea, dan Jepang,” ungkapnya.

Berbicara soal madrasah, Wafiq ternyata merupakan alumnus MTsN Magelang dan MAN Magelang. Ia mengungkapkan kebanggaannya menjadi lulusan madrasah. Menurutnya, pendidikan madrasah mempunyai nilai plus. “Di madrasah kita tak hanya mendapatkan ilmu –ilmu alam, tapi juga ilmu akidah, akhlaq, dan ilmu-ilmu syariat Islam lainnya. Sehingga, karakter lulusan madrasah lebih terbentuk,” kata Wafiq.

Usai menempuh pendidikan MA, istri dari Guntur Sarwo Edi tersebut melanjutkan pendidikan di Universitas Sains Alquran Wonosobo. Di usianya yang tergolong masih muda ini, Wafiq Azizah tetap konsisten untuk bersyiar Islam melalui tilawah dan sholawat. — iq