Ketua Basnas Kabupaten Boyolali, Penyuluh Agama Islam Kecamatan Cepogo dan Ketua MT Nurul Hikmah berfoto bersama seusai penyerahan bantuan

Bangkitkan ekonomi jamaah, Baznas Boyolali Gandeng Majelis Taklim Nurul Hikmah

Boyolali-Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Boyolali memberikan bantuan bagi Majelis Taklim Nurul Hikmah Cepogo Boyolali. Majelis taklim yang merupakan binaan penyuluh agama islam pada KUA Cepogo tersebut mendapat bantuan berupa modal usaha senilai 20 juta. Bantuan tersebut  diberikan dalam rangka pemulihan ekonomi umat di masa pandemi covid-19. Majelis Taklim yang berada di Kembang Kuning Desa Kembang kuning Kecamatan Cepogo Kabupaten Boyolali Provinsi Jawa Tengah ini memiliki 20 anggota yang berkarya membuat kerajinan peralatan rumah tangga.

Ditemui terpisah setelah mendampingi penyerahan bantuan pada selasa (31/08), Penyuluh Agama Islam Kecamatan Cepogo, Farid Ma’ruf menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan baznas tersebut sangat berarti bagi anggota majelis taklim nurul hikmah. “Ditengah situasi seperti ini merupakan bagian kecil dari kelompok binaan kami untuk ikut andil dalam pemulihan ekonomi umat, yang mana butuh dukungan penuh baik modal dan pemasaran produk  dan Alhamdulillah ini mendapat perhatian dari Baznas Boyolali guna mendukung pemulihan ekonomi” ungkap pria yang akrap disapa pak Farid yang merupakan penyuluh fungsional kecamatan ceogo ini.

Baznas Kabupaten boyolali pun juga menyambut dengan baik atas kepedulian penyuluh agama islam terhadap anggota majelis taklim binaannya di masa pandemi ini. Baznas berharap kedepannya bantuan yang diberikan bisa dikelola dengan baik.

“kami berharap ini bisa dikelola dengan baik sehingga bisa menumbuhkan gerakan sadar zakat dan ini merupakan yang pertama kali di Boyolali.”  Oleh Jamal Yazid selaku Ketua Baznas Boyolali

Sementara itu, ketua Majelis Taklim Nurul Hikmah nampak bersyukur kepada Allah SWT atas perhatian yang diberikan oleh Baznas Kabupaten Boyolali.  kegiatan Taklim yang masih berjalan ini tidak hanya mengaji pada kajian keagamaan namun juga memperoleh dukungan dan apresiasi untuk membantu dan meningkatkan ekonomi ummat. “Kami bersyukur sekali yang mana kami mendapatkan bantuan sebesar 20 Juta untuk 20 orang anggota di Majelis Taklim kami dari Baznas Boyolali yang sangat membantu kami semoga bisa kami kelola dengan baik dan berkah” tutur Solikin selaku ketua MT nurul hikmah ini.(FM/Zoelva/Jaim/rf)