Bangun Komunikasi dengan Wali Murid, MTsN 1 Pati Gelar Forum Silaturahmi

Bangun Komunikasi dengan Wali Murid, MTsN 1 Pati Gelar Forum Silaturahmi

Pati – Dalam rangka membangun komunikasi dengan wali murid, MTsN 1 Pati menggelar Forum Silaturahmi dan Doa Bersama Wali Santri Azzahrah Boarding School, pada Sabtu (20/11).

Acara yang berlangsung di Green Hall MTsN 1 Pati ini dihadiri sebanyak 99 wali santri kelas 8 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Dalam acara ini, pihak madrasah dan wali santri bersama-sama mendoakan MTs Negeri 1 Pati agar selalu mendapat rahmat Allah Swt.

Acara Forum Silaturahmi dan Doa Bersama Wali Santri Azzahrah Boarding School ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara wali santri dan pihak madrasah sehingga dapat mewujudkan komunikasi yang baik di antara dua belah pihak. Selain itu, acara ini diharapkan mampu menumbuhkan rasa kekeluargaan dan kebersamaan dalam mendidik putra-putri Asrama Azzahrah Boarding School sehingga visi-misi madrasah dapat tercapai sesuai dengan yang diharapkan.

Acara yang dibuka dengan pembacaan syahadatain dan Sholawat Al Berjanji ini dilanjutkan dengan dialog interaktif. Melalui dialog interaktif ini, wali santri berdialog langsung dengan pengurus maupun pengasuh Boarding School terkait hal-hal yang perlu disampaikan karena selama ini komunikasi terbatas lewat WA Group

Salah seorang wali santri, Nur Hidayah, mengapresiasi forum silaturahmi yang digelar MTsN 1 Pati. Menurut Hida, dengan adanya forum ini, ia bersama wali santri lainnya mendapatkan umpan balik sehingga dapat menyampaikan usulan secara langsung. “Sangat positif karena adanya umpan balik. Jadi, bisa menyampaikan usulan secara langsung,” ungkapnya.

Sementara Ali Musyafak, Kepala MTsN 1 Pati, menyatakan bahwa acara dalam rangka membangun komunikasi dengan wali santri Boarding School Azzahrah yang dikemas dalam forum silaturrahim dan doa bersama ini sebagai salah satu bentuk pelayanan sekaligus mewujudkan MTsN 1 Pati yang KEREN (Komunikatif, Energik, Ramah, Edutainment, dan Nasionalis) dan unggul mendunia. “Semoga tetap barokah serta istiqomah,” ujarnya.

Di akhir acara, wali santri mendapat pencerahan tentang program serta model pelayanan asrama dari Kepala Boarding School Azzahrah. Setelah itu, wali santri berkesempatan memberikan evaluasi dan masukan-masukan yang membangun. Mengingat acara tersebut memberikan efek yang sangat positif, maka pihak madrasah mengagendakan untuk menggelar forum silaturrahim secara berkala, sehingga dapat lebih meningkatkan pelayanan terhadap santri dan walinya. (TiM/at)