Banjarnegara Juara 1 Lomba Keluarga Sakinah Teladan Tingkat Provinsi

Semarang – Rasa syukur, bangga dan gembira menjadi satu atas terpilihnya Drs. H. Cholid Badruzzaman dan Dra. Hj. Barokatumminalloh menjadi Juara 1 dalam Pemilihan Keluarga Sakinah Teladan 2015 di tingkat Provinsi Jawa Tengah. Sedangkan di posisi 2 dan 3 di raih oleh Kemenag Kab. Batang dan Kemenag Kab. Rembang.

Pengukuhan tersebut di umumkan di Hotel Grand Candi Semarang, Jumat (26/06) ini, bersamaan dengan Pengukuhan Juara KUA Teladan, dan Karya Tulis Ilmiah, Musabaqoh Ba`sul Kutub (MBK) Tingkat Provinsi Jawa Tengah tahun 2015. Kegiatan tersebut merupakan Program Bidang Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah.

Hadir dalam acara Gubernur Jawa Tengah, Kepala Kanwil Provinsi Jawa Tengah, tim penilai keluarga sakinah teladan tingkat provinsi, Ormas Islam Tingkat Jawa Tengah, BKBN Provinsi Jateng, Tim Pengerak PKK Provinsi Jateng, Bupati asal Juara Lomba (Banjarnegara, Batang, dan Rembang), Kepala dan Kasi Bimas Kankemenag Kota/Kab se-provinsi Jawa Tengah serta para juara lomba beserta pasangan.

Kebanggaan tersebut mengikuti jejak kesuksesan tahun lalu yang mendapat juara 1 untuk lomba yang sama dari karisidenan Banyumas (Kemenag Kab. Banyumas). Bukan tanpa alasan bahwa peserta yang diajukan merupakan kandidat yang memiliki kelayakan dan bobot penilaian sebelum diajukan menjadi peserta keluarga sakinah teladan tahun ini.

Dalam sambutannya Kepala Kanwil Kemenag, yang diwakili Kabag TU, H. Andewi Susetyo, SH, menyampaikan bahwa kegiatan ini bersifat positif perlu di tingkatkan senada dengan sambutan Pengarahan Gubernur Jawa Tengah yang diwakili Asisten 3 bidang Kesra Provinsi.

Sebagai juara 1, Cholid beserta pasangan mendapatkan kesempatan untuk mewakili provinsi Jawa Tengah pada Pemilihan Keluarga Sakinah Teladan tingkat Nasional. “Persiapan mental dan dukungan amat di harapkan dalam lomba pemilihan tingkat nasional tahun ini”, ditambahkan.

Ditempat terpisah Plt KaKan Kemenag Kab. Banjarnegara, Sukarno berharap bisa meraih maksimal juara 1 Nasional. Pembina keluarga sakinah provinsi Jateng segeranya akan hadir untuk memberikan bimbingan kepada peserta tingkat nasional di kediamannya. (Nangim)