Bantuan Kemenag Jateng dan Baznas Untuk MI Walisongo

Sukoharjo – Demi perkembangan Madrasah yang lebih maju hingga mampu melahirkan generasi muda penerus bangsa yang trampil dan cakap dalam skill, tehnologi maupun teguh dalam iman dan tagwa, maka Kanwil Kemenag Prov. Jateng menghibahkan sebuah mobil untuk melengkapi kebutuhan transportasi dan akomodasi pada MI Walisongo Jagan Sukoharjo.

Tidak hanya itu, pada kesempatan yang sama, hari ini, Jum'at, 21 Mei 2021, Baznas Provinsi Jawa Tengah juga mentasyarufkan ZIS untuk renovasi ruang kelas pada MI Walisongo Jagan Sukoharjo yang terkena bencana alam.

Hadir langsung di lokasi untuk menyerahkan hibah mobil, Kakanwil Kemenag Prov. Jateng, H. Musta'in Ahmad, yang didampingi Kankemenag Kab. Sukoharjo, H. Ihsan Muhadi. Sedangkan H. Ahyani hadir mewakili Ketua Baznas Prov. Jateng yang belum bisa hadir karena padatnya kegiatan.

Ketua LP Ma'arif Kecamatan Bendosari dan Kepala MI Walisongo yang tampak hadir bersama segenap warga Madrasah.

Dalam statement yang disampaikan H. Ahyani, bahwa Baznas tetap berkoordinasi dengan Kanwil Kementerian Agama untuk pengelolaan dan pendistribusiannya.

“Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) merupakan lembaga yang melakukan pengelolaan zakat secara nasional. Lembaga pemerintahan nonstruktural yang bersifat mandiri dan bertanggung jawab kepada Presiden melalui Menteri Agama mempunyai kepanjangan tangan sampai ke daerah untuk mengumpulkan zakat dan di beri kewenangan untuk mengelolanya,” terang Ahyani.

Sedangkan Kakanwil Kemenag Jateng menyampaikan, bahwa Negara hadir untuk melindungi masyarakat.

“Kesadaran keagamaan dan kebangsaan kita itu yang menjadikan zakat kemudian di undang-undangkan, tentang pengelolaannya. Didalamnya lebih mengatur orang yang mengelola zakat dengan benar,” jelas Kakanwil.(Sua)