Baru Sebulan Menjabat, Prestasi Meningkat

Kab. Pekalongan – H. Casudi tepat sudah satu bulan menjabat sebagai Plt Kepala MAN Pekalongan, terhitung sejak 1 Juni 2021. Hal tersebut berdasarkan Surat Perintah Kakanwil Jawa Tengah No. B.4885/Kw.11.1/3/KP.07.6/5/2021. (Kamis, 1/7)

Beberapa hal yang telah dilaksanakan yakni diantaranya tugas harian kepala, konsolidasi madrasah, rakor dengan komite, KSN, EDM PAT, Rapid antigen, PIP, ARD, pendampingan puskesmas, rapat pleno kenaikan kelas, pembagian rapor daring, pemantapan KSN-P, pendampingan Asesmen Madrasah, Bimtek EDM-RKJM-RKT, dan koordinasi Simpeg.

“Ada yang membutuhkan tanggung jawab besar yakni mempertahankan  prestasi KSN online yang menjadi prioritas program.” tutur H. Casudi saat dimintai tanggapannya.

Pada 31 Mei 2021 perolehan medali MAN Pekalongan sejumlah 216 medali yang terdiri atas 32 emas, 81 perak, 103 perunggu. Adapun pada tanggal 1 Juli 2021 tercatat perolehan 299 medali yang terdiri dari 43 emas, 103 perak, 153 perunggu.

“Alhamdulillah ada kenaikan signfikan dalam 1 bulan terakhir yaitu 11 emas, 22 perak, dan 50 perunggu. Ini semua berkat doa dan dukungan dari peserta, pembimbing, dan tim KSN serta keluarga besar MAN Pekalongan.” jelas H. Casudi

Hal lain yang menjadi tanggung jawab besar yaitu Kuasa Pengguna Anggaran (KPA). Pengelolaan anggaran harus transparan, sesuai dengan juknis serta aturan yang berlaku. Pengelolaan anggaran dikelola penanggung jawab kegiatan yang dikoordinasikan dengan bendahara serta Pejabat Pembuat Komitmen (PPK). Pengelolaan ini dapat dipertanggung jawabkan sebagai laporan yang lengkap dan sesuai aturan yang berlaku. Hal berikutnya yaitu penerimaan PPDB yang bersinergi dengan pembagian tugas tahun ajaran 2021/2022.

Adapun rencana program tahun ajaran 2021/2022 diantaranya yaitu sebagai berikut : Pembagian tugas yang proporsional; Prioritas program unggulan (KSN, MYRES, VLOG, SYIAR ANAK NEGERI dan ROBOTIK); Adanya tim pengembang kurikulum dan mutu madrasah yang solid untuk mengantarkan MAN Pekalongan menjadi madrasah hebat bermartabat; dan Memiliki pusat informasi madrasah yang terpadu. H. Casudi menambahkan bahwa harapannya, MAN Pekalongan dapat kembali mendapatkan penilaian akreditasi predikat A. Semua itu akan tercapai dengan doa, dukungan, kerja sama dan kinerja keluarga besar MAN Pekalongan. Semoga tugas Plt Kepala MAN Pekalongan ini dapat dilaksanakan dengan amanah dan bertanggungjawab. (Cs/Ant/bd).