BAZ Sragen Raih Penghargaan Kinerja Memuaskan

Jakarta – Badan Amil Zakat (BAZ) Kabupaten Sragen meraih penghargaan dari BAZNAS Pusat sebagai BAZNAS Dengan Kinerja Yang Memuaskan berdasarkan penilaian dari Tim Juri BAZNAS Pusat. Penghargaan tersebut diberikan oleh Ketua Umum BAZNAS Pusat Prof. DR. K.H. Didin Hafidhuddin, MSc, bersamaan dengan penyelenggaraan Pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) BAZNAS 2014 di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat.

Hadir pada kesempatan tersebut Bapak Menko Kesra DR. H. Agung Laksono mewakili Presiden RI yang membuka acara secara resmi, dan Menteri Agama Lukman Hakim Saefudin yang memberikan sambutan pengarahan. Dalam kesempatan tersebut juga diserahkan donasi zakat dari muzakki seluruh Indonesia senilai 2 milyar kepada masyarakat Gaza melalui Duta Besar Palestina.

Acara Rakernas BAZNAS dengan tema “Meningkatkan Peran Zakat dalam Pembangunan Nasional 2014 – 2019 menuju Bangsa yang Bersih dan Sejahtera” diselenggarakan di Jakarta, tanggal 9 sd 10 September 2014 diikuti oleh seluruh BAZNAS Provinsi dan perwakilan dari BAZNAS Kabupaten/Kota se – Indonesia.

Dalam acara tersebut, Menko Kesra menjelaskan komitmen pemerintah dalam mendukung gerakan pengelolaan zakat, hal ini dibuktikan dengan lahirnya UU No. 23 tahun 2011 tentang Pengelolaan Zakat, dan terbitnya PP No. 14 tahun 2014 tentang Pelaksanaan UU tentang Pengelolaan Zakat.

Menag dalam sambutannya menjelaskan pentingnya sinkronisasi dan koordinasi antara BAZNAS dengan pemerintah, penguatan sistem dan inovasi dalam pengelolaan zakat dan pentingnya penataan pengelolaan zakat dan infaq di setiap instansi agar sesuai dengan regulasi. (Ahmad Ulin Nur Hafsun)