Baznas Bersama Kodim Pati Bedah Rumah Warga Miskin

Pati – Baznas Kabupaten Pati bekerjasama dengan TMMD Kodim Pati menyalurkan bantuan bedah rumah sebanyak 2 unit di Desa Lahar Kecamatan Tlogowungu Pati, Jumat (19/10/2018).

Selain pengurus Baznas, kegiatan ini dihadiri oleh jajaran Muspika Kecamatan Tlogowungu, kepala kodim, serta camat yang membuka kegiatan ini secara resmi.

Dalam sambutan Kepala Kodim Pati, Arif Darmawan mengucapkan terima kasih kepada Baznas Kabupaten Pati yang senantiasa bisa bersinergi dengan adanya program TMMD tahap III ini, mulai pertama di Kecamatan Winong, kedua Di Kecamatan Sukolilo, dan yang Ketiga ini di Kecamatan Tlogowungu, semoga tahun depan adanya program kami bisa terus bergandengan tangan, harapnya.

Sementara ketua BAZNAS Pati Imam Zarkasi menyampaikan, bantuan bedah rumah saat ini sudah yang ke 32 di tahun 2018. Ucapan terima kasih kepada semua pihak dari jajaran PEMDA, Kemenag atas setoran ZIS ASN yang telah dipercayakan kepada kami dalam pengeloloannya. Semoga kedepannya makin bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan sampai ke pelosok pelosok penjuru di Kabupaten Pati, ujarnya.

Ibu Maruati dan Ibu Aminah, penerima bantuan bedah rumah adalah janda miskin di Desa Lahar, rajin Ibadah dan aktif di Pengajian Majelis Taklim. Masing masing mendapat bantuan senilai Rp. 10.000.000,- karena tenaga teknis dibantu sepenuhnya oleh TNI. Acara ditutup dengan Do'a oleh Waka I BAZNAS Kabupaten Pati kyai Dahwan Hadi, yang merupakan sesepuh dari Kantor Kementerian Agama Kab. Pati. (AM/bd)