BAZNAS Klaten peduli anak yatim

Klaten – BAZNAS Klaten memberikana santunan kepada anak yatim, dalam rangka HAB Kementerian Agama ke 69 tingkat Kemenag Klaten, yang bertempat di Aula Al Ikhlas (05/01). Bazda Klaten menyerahkan bantuan uang tunai sebesar Rp 150.000 yang diberikan kepada 55 anak yatim. Bantuan tersebut secara simbolik diserahkan oleh Kakankemenag Kab. Klaten Drs. H. Mustari, M.PdI.

Dalam sambutannya Ketua BAZNAS Klaten Drs. Wibowo Muktiharjo mengatakan bahwa “Islam telah mendorong pemeluknya agar memiliki akhlak mulia. Salah satu akhlak mulia itu adalah menyantuni anak yatim. Sesungguhnya, anak yatim adalah manusia yang paling membutuhkan pertolongan dan kasih sayang”.

”Karena ia adalah anak yang kehilangan ayahnya pada saat ia sangat membutuhkannya. Ia membutuhkan pertolongan dan kasih sayang kita, karena ia tidak mungkin mendapatkan kasih sayang ayahnya yang telah tiada. Jika anda melihat seseorang yang penyayang kepada anak-anak yatim dan menyantuni mereka, maka ketahuilah bahwa ia adalah seorang yang berbudi dan berakhlak mulia”, lanjut Wibowo.

Beliau menegaskan bahwa kegiatan ini bukanlah untuk sombong atau pamer, namun untuk saling menyantuni dan membantu sesama, khusus bagi masyarakat beliau menghimbau ; hendaknya kita selalu ikhlas dalam membantu sesama khususnya anak-anak yatim piatu, jangan khawatir akan kekurangan harta benda karena menyantuni mereka, karena sampai sekarang belum ada cerita menjadi miskin karena menyantuni mereka, justru sebaliknya jika kita ikhlas Insya Allah hartanya akan ditambah oleh Allah karena amal baiknya.

Sementara kepada anak-anak semua, beliau berpesan janganlah kecil hati, tetaplah semangat dan rajin belajar untuk meraih cita-cita yang diimpikan, semoga kalian menjadi anak yang sholeh-sholehah yang bermanfaat buat bangsa dan negara.(Goes)