Baznas Pati Kembali Beri Bantuan Pendidikan

Pati – Bupati Pati Haryanto menghadiri acara penyerahan bantuan pendidikan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) bagi siswa SMA/SMK/MA se-eks Kawedanan Pati. Sejumlah 40 sekolah dari 4 kecamatan, 20 mahasiswa dari STAI PATI dan IPMAFA, hadir dan menerima langsung bantuan tersebut, di aula kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati, Sabtu (26/5/2018).

Ketua Baznas Kabupaten Pati Imam Zarkasi mengatakan, pemberian bantuan pendidikan ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah untuk selalu mensejahterakan masyarakat dalam hal ini siswa berprestasi yang dianggap tidak mampu, ujarnya di sela-sela acara berlangsung.

Bupati Pati Haryanto dalam kesempatan itu menyampaikan, Hal yang dilakukan ini adalah hal biasa yang sudah dilakukan rutin oleh BAZNAS sebagai mitra pemda yang ikut bersama-sama bertujuan mensejahterakan masyarakat dengan program yang dibuat dan bertujuan untuk memprioritaskan fakir miskin, bedah rumah, siswa kurang mampu, modal usaha dan kegiatan keagamaan, katanya.

Saya akan menyerahkan langsung bantuan kepada siswa supaya bisa diterima langsung dan dapat bertukar pengalaman saya ketika dulu juga sebagai anak sekolah,”ujar Bupati.

Bupati menekankan kembali bahwa Program Baznas diambil dari anggaran potongan infaq dan zakat dari seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) muslim se Kabupaten Pati. “Dalam kesempatan ini saya akan bercerita masa saya dulu masih sekolah, jadi kejarlah citamu dengan modal tekun, jujur dan pantang menyerah insyaallah pasti tercapai, paparnya.

Lebih lanjut sang Bupati bercerita, Dulu saja tidak ada akses internet atau kemudahan seperti sekarang dalam belajar, tapi jadi orang. Ya tekun dan jujur tadi modal yang utama, jangan sampai katerbatasan dana jadi penghalang.”ungkap Pak Har (begitu warga memanggilnya akrab).

Didampingi jajaran pengurus Baznas Pati, Kabag Kesra, Kepala Disdikbud, dan Kepala Kankemenag Pati, Bupati menyerahkan bantuan pendidikan dengan senilai total sebesar Rp 120 juta langsung kepada penerima bantuan. (Adib-Athi’/bd)