Baznas Rembang Gelontorkan Zakat Kepada 119 Mustahiq

Rembang – Baznas Rembang menyalurkan zakat kepada 119 mustahiq dari seluruh kecamatan se-Kabupaten Rembang. Serah terima tersebut diadakan pada Senin siang (12/11/2018) di aula Kankemena Kabupaten Rembang.

119 mustahiq tersebut merupakan mustahiq dari Unit Pengumpul Zakat Kankemenag Kabupaten Rembang. Ratusan mustahiq tersebut terbagi atas dua program, yaitu program Rembang cerdas yang menyalurkan zakat kepada 20 siswa, dan 99 orang penerima zakat dari warga miskin.

Serah terima tersebut dilakukan oleh Kakankemenag Kabupaten Rembang, Atho’illah dan Ketua Baznas Rembang, Abdul Wahid Hasby. Masing-masing mustahiq mendapatkn zakat sebesr Rp 300ribu.

Dalam sambutannya, Atho’illah mengapresiasi ASN Kemenag yang telah memenuhi kewajiban untuk membayar zakat dari gajinya melalui Baznas Rembang. Baik gaji bulanan maupun tunjangan kinerja.

“Kami mohon doanya kepada semua mustahiq, agar kami istiqomah untuk membayar zakat,” katanya.

Dikatakannya, pembayaran zakat dari ASN Kemenag adalah sebagai ikhtiar keluarga besar Kemenag Rembang untuk turut mengentaskan kemiskinan di Rembang.

Juwari, warga Kecamatan Sluke yang sudah berusia 75 tahun menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan kepadanya. “Alhamdulillah bisa untuk mencukupi makan sehari-hari,” ungkas Mbah Juwari yang berangkat ke Kankemenag diantarkan oleh putranya.

Sementara 20 siswa penerima zakat program Rembang Cerdas berasal dari MIN Sale dan MIN Sedan. Kepala MIN Sale, Sya’dullah mengatakan, bantuan ini sangat berarti untuk mendukung belajar siswa. “Semoga dengan penerimaan zakat ini, siswa dapat lebih terpacu untuk meningkatkan prestasi mereka,” ujarnya. —iq/bd