Baznas serahkan 2 unit ambulans kepada Pemkab

Rembang – Masyarakat yang bisa menikmati layanan gratis ambulans Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Rembang kini semakin bertambah. Beberapa waktu lalu, Baznas Rembang menyalurkan bantuan dua unit ambulans kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang untuk ditempatkan di dua kecamatan, yaitu Lasem dan Kaliori.

Pengadaan ambulans tersebut merupakan distribusi perolehan dana infaq dan sedekah dari jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) yang terhitung bulan Januari hingga saat ini.

Asisten II Sekda Rembang Abdullah Zawawi mengatakan, dengan bertambahnya dua unit ambulans ini, maka total ambulans Baznas yang ada di Kabupaten Rembang menjadi 7 unit ambulans.  

“Baznas ini sudah memberikan 7 ambulans, dan ini diperuntukkan masyarakat agar bisa dimanfaatkan karena penggunaan ambulans ini gratis untuk orang sakit, untuk orang meninggal, bisa mengajukan secara gratis,” ungkapnya.

Sementara itu, Camat Lasem, Harjono seusai menerima bantuan ambulans mengatakan, akan segera menindaklanjutinya dengan pihak-pihak terkait. Hal itu untuk membahas bagaimana pengelolaan ambulan tersebut.

“Untuk pengelolaan ambulans ini, kami perlu bekerja sama dengan jajaran di tingkat Kecamatan lainnya. Keberadaan ambulans di Lasem sangat dibutuhkan mengingat selain untuk mengantarkan orang sakit, makam di Lasem banyak yang jauh dari pemukiman, ” katanya. — ss/bd