BAZNAS Serahkan Bantuan Bedah Rumah di Mambak Jepara

Jepara – Raut gembira terpancar dari wajah ibu Suyati, warga desa Mambak Pakis Aji Jepara dimana hari ini, Rabu, (08/11) beliau menerima penyerahan kunci rumah beliau sendiri yang sebelumnya telah dibedah oleh BAZNAS Kab. Jepara. Bedah rumah termasuk diantara kegiatan yang diadakan BAZNAS Kab. Jepara.

Dalam setahun target BAZNAS mampu menyalurkan bantuan bedah rumah total 31 rumah se-Kabupaten Jepara dimana dari 16 kecamatan mendapat jatah dua rumah kecuali kecamatan Karimun Jawa yang hanya satu.

Lurah Mambak, Hadi Prayitno, menyampaikan rasa terima kasih yang sangat besar terhadap BAZNAS yang telah memberi bantuan bedah rumah kepada salah satu warganya yang tidak mampu. Beliau berharap program ini bisa terus terlaksana dan berkelanjutan setiap tahunnya sehingga akan semakin banyak warga yang tertolong dan terbantu dengan adanya program ini. Beliau menyampaikan bahwa di Mambak sendiri ada total 146 rumah tidak layak huni yang harus segera di bedah. Dan tahun ini telah berkurang 17 rumah. Sementara di tahun 2018 akan ada bantuan dari Dinas Sosial sebanyak 36 yang akan dibedah. Beliau berharap tahun 2019 sudah clear tidak ada lagi rumah yang tidak layak huni.

Sementara itu, perwakilan dari Kementerian Agama Kab. Jepara, dalam hal ini Ka.Subbag.TU, Lutfiah menyampaikan bahwa patut disyukuri program ini berjalan lancar utamanya di desa Mambak di rumah Ibu Suyati dikarenakan program ini berjalan dengan dana yang terbatas. Meski rumah hasil bedah ini tidak terlalau besar tetapi jika rumah ini dirawat dengan baik maka akan memberi manfaat yang besar dan nyaman untuk ditempati. (jpr/bd)