BAZNAZ KAB BREBES SALURKAN BANTUAN JAMBAN SEHAT BAGI KELUARGA PRA SEJAHTERA

BrebesLima warga pra sejahtera mendapatkan donasi jamban sehat dari hasil kerja sama Badan Amil Zakat Nasional ( BAZNAS ) Brebes ,tim relawan peduli jamban sehat dan Pemerintah Desa Luwungragi Kecamatan Bulakamba Kabupaten Brebes, Rabu   ( 29/3) . Lima warga tersebut Jaeni, Karyo Saemah Sudikun dan Demi.Masing-masing menerima bantuan jamban sehat secara simbolis di Balai Desa setempat .

KepalaDesa Luwungragi Saryo berharap penerima bantuan mampu untuk memanfaatkan fasilitas yang ada, dan tidak lagi buang air sembarangan  “ Gunakan jamban sehat keluarga ini dengan baik dan jangan buang air sembarangan , karena itu bisa membahayakan lingkungan di sekitar Desa luwungragi dan mengganggu pemandangan yang tidak enak     “ ungkap saryo kepada kelima penerima jamban sehat tersebut

Sementara itu Akrom Jngka Dosat yang mewakili pimpinan Baznas Kabupaten Brebes,merespon atas permintaan dari Pemerintah Desa Luwungragi untuk pengadaan lima jamban sehat keluarga pra sejahtera  “ Bantuan ini merupakan bagian amanat dari para muzakki yang ada didaerah Kabupaten Brebes . Akrom berharap dengan penyaluran secara langsung bisa dimanfaatkan oleh mustahik,dan bisa meningkatkan kepercayaan para muzakki dalam  mendongkrak perolehan zakat di wilayah Kabupaten Brebes “ tegasnya .

Fasilitator Relawan peduli jamban sehat Marzuki Assayidi mengungkapkan , bantuan ini bentuk komitmen pihaknya dalam mendukung Kabupaten Brebes bebas buang air sembarangan  “ program ini sudah berjalan hampir satu tahun dan sudah puluhan Desa yang menerima bantuan , karen terbatasnya dana dan sumber donasi yang kami kumpulkan , maka kita harus berbagi bersama, dan autcame program ini adalah meningkatkan  derajat kesehatan di Desa desa di wilayah Kabupaten Brebes . ( oim )