Bedah Rumah Komunitas Orang Tua Asuh untuk Siswi MIN 1 Sukoharjo

Sukoharjo – Manusia adalah makhluk sosial yang saling membutuhkan pertolongan satu sama lain. Islampun juga mengajarkan demikian seperti dalam suatu hadits dijelaskan bahwa Allah senantiasa menolong seorang hamba selama ia menolong saudaranya. Maka tidak ada alasan kita sebagai manusia dan sebagai umat Islam untuk bersifat acuh tak acuh terhadap orang lain.

Momen lebaran menjadi momen yang istimewa untuk seorang siswi MIN 1 Sukoharjo. Baru-baru ini, siswi yang kini duduk di kelas lima madrasah ibtidaiyah mendapatkan bantuan bedah rumah dari komunitas orang tua asuh yang didukung Danramil Sukoharjo, para relawan dan donatur lainnya.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada para relawan, donatur, serta Danramil Sukoharjo yang sudah mendukung program kami. Semoga program ini berjalan dengan lancar dan rumah yang sederhana ini bisa menjadi tempat tinggal yang layak nantinya,” ungkap Mulyadi Dwi Haryanto, Koordinator Komunitas Orang Tua Asuh.

Di tengah hingar bingar perkotaan padat penduduk yang mayoritas bangunannya bersifat permanen,  ada sebuah rumah tua yang tidak layak huni. Rumah gadis cerdas ini berada di daerah Sukoharjo tidak jauh dari madrasahnya.

“Alhamdulillah atas karunia Allah salah satu siswi kami mendapatkan rejeki yaitu bedah rumah yang merupakan program dari Komunitas Orang Tua Asuh dan didukung oleh Danramil Sukoharjo, para relawan, serta donatur. Kami dari MIN 1 Sukoharjo hanya bisa membantu sedikit untuk kelancaran program tersebut. Semoga setelah selesai dibedah keluarga siswi kami bisa tinggal lebih nyaman,” jelas Erma Nurlaila Ariyanti, Kepala MIN 1 Sukoharjo.

MIN 1 Sukoharjo sebagai tempat siswi tersebut menimba ilmu, ikut andil dalam membantu kelangsungan program tersebut dengan memberikan donasi. Donasi diserahkan pada 24 Mei 2021 dengan mewakilkan, Dwi Sulindro selaku koordinator kesiswaan didampingi beberapa guru lain. Danramil Sukoharjo beserta jajarannya, para relawan, dan donatur lainnyapun ikut hadir dalam acara tersebut. Rencananya program bedah rumah ini akan berlangsung dalam kurun waktu dua minggu.

“Saya mewakili dari MIN 1 Sukoharjo mengucapkan terimakasih atas bantuan Komunitas Orang Tua Asuh, relawan, dan para donator yang telah memberikan bantuan kepada siswi kami, semoga semua berjalan lancar. Kami harap  kedepannnya siswa kami beserta keluarga lebih nyaman tinggal di rumahnya dan selalu diberikan keberkahan oleh Allah SWT. Khususnya juga siswi kami, tambah lancar dan semangat belajarnya baik di rumah maupun di sekolah,” ungkap Dwi Sulindro.(omk/djp/rf)