Belajar Al- Qur’an Mudah Dengan Niat Lurus Dan Latihan

Surakarta –  Badan Koordinasi Taman Pendidikan Qur’an  Kemenag Kota Surakarta bekerjasama dengan bagian Kesra Kota Surakarta menggelar Pelatihan Tahsin Bagi Guru-guru TPQ Kota Surakarta yang diikuti oleh 75 peserta perwakilan guru-guru TPQ Kota Surakarta di aula SMP Muhammadiyah 7 Jebres Surakarta, Minggu (21/10).

Ketua Badko TPQ Kemenag Kota Surakarta Kasmiyanto menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah Kota Surakarta yang tiap tahun memfasilitasi kegiatan Pelatihan Bagi Guru-guru TPQ Kota Surakarta untuk meningkatkan kwalitas keilmuannya. Kasmiyanto juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta Pelatihan Tahsin yang dengan antusias menghadiri acara ini terbukti peserta telah memenuhi aula tempat pelatihan sebelum waktu yang ditentukan dalam undangan.

“Kami berharap para peserta pelatihan Tahsin dapat mengikuti  kegiatan sampai selesai dan berniat mengamalkan ilmu yang akan di dapat nanti di TPQ nya masing-masing,” tutur Kasmiyanto.

Kabag Kesra Kota Surakarta H.Syamsu berkenan hadir menyampaikan sambutan sekaligus membuka acara Pelatihan Tahsin Bagi Guru TPQ.

“Belajar membaca Al Qur'an banyak cara atau metodenya,tiap tahun diadakan Pelatihan membaca Al Qur'an dengan metode yang berbeda-beda untuk membekali guru-guru TPQ di Kota Surakarta dalam mengajarkan ilmu membaca Al Qur'an kepada santri-santrinya,” papar Syamsu.

Kegiatan Pelatihan Tahsin diisi oleh penulis Juz'amma Muri Q Ustadz Wasis dari Kabupaten Sukoharjo yang mengupas tuntas cara membaca Al Qur'an dengan metode Muri Q mulai dari melafalkan huruf sampai kalimat serta mengenalkan makharijul huruf dan sifat-sifatnya.Kegiatan diakhiri dengan praktek membaca Juz'amma bersama menggunakan metode Muri Q. (rma/bd)