Belajar Komunikasi, Siswa RA Mambaul Hikmah Kunjungi RSPD

Mohon maaf, Tipologi berita hampir sama saat RA kunjungan ke Kantor Kemenag, Monggo bisa dipublish di Web Kab/Kota saja. Suwun.

Wonogiri – Sekitar 94 peserta didik Roudhotul Atfal (RA) Mambaul Hikmah Kalikatir Selogiri mengadakan kunjungan/outing class pada Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Giri Swara RSPD (Radio Siaran Pemerintah Daerah) Kabupaten Wonogiri, Sabtu, (30/03) di dampingi para guru.

Kepala Roudhotul Atfal (RA) Mambaul Hikmah Kalikatir Selogiri, Hj. Siti Masithoh menyampaikan bahwa kunjungan ke Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Giri Swara RSPD (Radio Siaran Pemerintah Daerah) Kabupaten Wonogiri, pagi itu merupakan salah satu kegiatan di luar kelas (outing class) . Selain belajar siaran, kunjungan ke radio pemerintah daerah sekaligus mengenalkan siswa tentang jenis-jenis profesi.

“Kunjungan ke Radio ini adalah salah satu kegiatan pembelajaran outdoor yang kami selenggarakan. Disesuaikan dengan tema pembelajaran semester ini yaitu alat komunikasi dan informasi, maka kami pilih media radio yang harapannya mudah di terima oleh anak-anak,” jelas Hj. Siti Mashitoh.

Sehingga kedepan diharapkan program tersebut bisa semakin lebih bermanfaat dengan adanya siaran langsung dari anak-anak yang ingin mengembangkan bakat dibidang komunikasi.

Selain memberikan pengalaman baru menurutnya, latihan siaran langsung juga melatih mental siswanya. Sementara itu Mamik penyiar RSPD yang mendampingi para siswa menyambut baik kedatangan siswa RA Mambaul Hikmah, menurutnya, RSPD Wonogiri memberikan kesempatan kepada masyarakat dan lembaga pendidikan yang ingin mengetahui tentang dunia radio untuk berkunjung dan belajar di RSPD.

”Kami ingin memberikan informasi yang nyata kepada anak-anak bahwa bersiaran itu seperti ini, kami berikan langkah langkah apa saja yang disiapkan dalam bersiaran radio, dan mereka akan tahu studio itu seperti apa”Jelasnya. (Mursyid_heri)