Merawat Kebersamaan dalam Kebhinekaan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang (Humas)- Kementerian Agama Republik Indonesia melalui pusat bimbingan dan pendidikan agama Konghucu telah melakukan berbagai upaya dalam rangka menanamkan nilai nilai kebangsaan pada umat Konghucu. Beragam rangkaian kegiatan memiliki misi kebangsaan dan nilai nilai moderasi. Salah satunya dengan digelarnya kemah kebangsaan dengan tajuk “Merawat Kebersamaan dalam Kebhinekaan untuk Indonesia Hebat” yang diselenggarakan di Bumi Perkemahan Karangsari Rembang, Rabu(21/06).

Kepala Pusat Bimbingan dan Pendidikan Agama Konghucu Susari mengungkapkan kegiatan ini memiliki misi yang penting dalam peningkatan moderasi beragama

“Kami ingin peningkatan dan penguatan moderasi beragama yang signifikan dapat terbentuk mengingat ini juga mandatori program RPJM jadi harus diterapkan pada semua aspek kehidupan,” Harap Susari

Menyambut Hal tersebut Wakil Bupati Rembang Mochamad Hanies Cholil Barro atau yang akrab dipanggil Gus Wabup sepakat dan beranggapan bahwa moderasi beragama ini adalah yang penting dan sudah lama terjadi di Kabupaten Rembang.

Gus Wabup menceritakan bahwa moderasi beragama di Rembang sudah terlihat sejak abad ke delapan belas, dengan adanya seorang adipati Tionghoa di Lasem kala itu.

Dan itu Kemenag lestarikan dengan mengundang berbagai organisasi dengan latar agama yang berbeda untuk menguatkan nilai moderasi beragama dalam kemah kebangsaan tersebut.

Diakhir Gus Wabup mengundang berbagai organisasi lainnya untuk dapat menyelenggarakan berbagai kegiatan serupa agar semangat dan nilai nilai moderasi beragama dapat selalu bertumbuh khususnya di Kabupaten Rembang. (bn/rf)